Tingkatkan Pelayanan PDAM Tirta Mulia Launching SiTirta dan PUC

0
86

Tingkatkan Pelayanan PDAM Tirta Mulia Launching SiTirta dan PUC

Pemalang, Harian Pemalang – Bertempat  di halaman kantor PDAM Tirta Mulia Pemalang, keluarga besar PDAM Tirta Mulia Pemalang melaksanakan Halalbihalal, Senin (24/7). Disamping Halalbihalal juga dilaksanakan  peresmian kantor pelayanan IKK Randudongkal, kantor pengolahan air semingkir serta Launching Aplikasi si Tirta dan unit pelayanan cepat (UPC).

Mengambil tema “Dengan silaturahmi kita perkuat persatuan dan kesatuan untuk meningkatkan pelayanan yang profesional demi PDAM yang mandiri sehat dan maju”

Acara dihadiri oleh keluarga
keluarga besar PDAM, Bupati Pemalang yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Pemalang Budi Rahardjo, Forkompinda Kabupaten Pemalang, jajaran Kapolsek se kabupaten Pemalang, jajaran Danramil,  Anggota DPRD, BUMD

Dalam acara ini direktur utama PDAM Tirta Mulia Pemalang Aji Setyabudi memaparkan capaian yang dicapai oleh PDAM Tirta Mulia Pemalang. Disamping itu juga memaparkan kendala kendala pelayanan PDAM saat ini serta jalan keluar yang akan ditempuh oleh PDAM.

Direktur utama PDAM  memaparkan kondisi air baku PDAM saat ini. “saat ini jumlah debit air yang digunakan oleh PDAM Tirta Mulia Pemalang dari mata air Telaga Gede dengan debit 400 L/detik dan mata air Moga dengan debit 100 L/detik sehingga total 500 L/detik. Jumlah pelanggan saat ini mencapai 50.000 Saluran Rumah sehingga debit air yang dibutuhkan masih kurang sebanyak 100 Liter per detik. Hal ini mengakibatkan air yang mengalir ke pelanggan tidak cukup dan aliran mengecil pada jam puncak pemakain.” Jelas Aji.

Guna mengatasi permasalah tersebut pada tahun 2017 ini PDAM akan menambah jumlah pasokan  air baku dengan mengambil air di mata air Kebanggan. Debit mata air ini diperkirakan 150 liter/detik. Disamping itu dilakukan revitalisasi pipa. Adanya revitalisasi pipa akan menambah debit sekitar 100 liter/detik yang berasal dari jumlah kebocoran air ketika menggunakan pipa lama.

Bupati Pemalang yang diwakili oleh Sekda Kabupaten Pemalang Budi Rahardjo, memberi apresiasi kepada PDAM Tirta Mulia yang berkembang pesat dari perusahaan skala kecil sekarang sudah dinyatakan sebagai perusahaan skala menengah.

Guna meningkatkan pelayanan kepada konsumen, mendekatkan PDAM Tirta Mulia Pemalang ke pelanggan maka dilaunching aplikasi yang dapat di download di app play store berupa SiTirta.

Baca juga :

https://harianpemalang.com/2017/03/14/aplikasi-sitirta-pdam-tirta-mulia-pemalang-pertama-di-jawa-tengah/

Selain itu, guna memberi pelayanan teknik lebih cepat, perbaikan jaringan maupun perbaikan kerusakan jaringan maka di Launching unit pelayanan cepat (UPC). Launching ini  ditandai dengan pemberian seragam secara simbolis kepada ketiga UPC.

Kegiatan ini di tutup dengan tausyiah KH. Abdul Aziz dan salam salaman diakhir acara. (Red.HP/SE)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − six =