Minggu Militer Santapan Wajib Prajurit TNI AD

0
158

Pemalang, Harian Pemalang – Minggu Militer yang menjadi agenda wajib bagi setiap prajurit TNI AD tidak disia-siakan oleh prajurit Kodim 0711/Pml dan jajarannya, Di hari kedua minggu militer kali ini Pasi Ops Kodim 0711/Pml Kapten Arm Eko Budiharjo berikan materi lari jalan dan Bangsispam (Pengembangan Sistim Pengamanan ). Setelah pelaksanaan apel pagi di awali dengan kegiatan lari jalan di sekitaran Lapangan Makodim 0711/Pml, pada Selasa (25/07).

Sebelum pelaksanaan lari jalanan terlebih dahulu diawali dengan senam pemanasan di lapangan apel Makodim yang dipimpin oleh Ba Ops Serda Slamet. Kegiatan Pemanasan wajib dilaksanakan sebelum melaksanakan kegiatan baik lari ataupun kegiatan yang berhubungan dengan fisik. Kegiatan ini selain untuk melaksanakan jadwal Minggu Militer juga sebagai sarana untuk membina kesehatan dan kebugaran badan serta pembinaan fisik bagi seluruh anggota.

Seperti yang disampaikan oleh Pasi Ops Kapten Arm Eko Budiharjo “Kegiatan ini juga bertujuan untuk menjaga dan meningkatkan ketahanan, serta kekuatan fisik dan stamina agar semakin baik”. Selain itu Lari Jalanan juga bertujuan untuk menjaga kebugaran dan kemampuan individu prajurit, dalam mendukung kesiapsiagaan satuan sehingga dengan kondisi fisik yang prima setiap prajurit dapat melaksanakan tugasnya dengan baik.(Red.HP/SE)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve − 7 =