Bupati Pemalang Tunda FDS di Pemalang

0
398

Pemalang, Harian Pemalang – Full Day School atau Sekolah lima hari yang diterapkan oleh mendikbud mendapat tanggapan nyang beragam, baik yang pro maupun yang kontra.

Bupati Pemalang H. Junaedi menanggapi pro kontra masalah FDS ini memutuskan untuk menunda pelaksanaan FDS sampai adanya kesiapan masyarakat Pemalang.

“Setelah mendengar dari berbagai unsur terutama dari pondok pesantren, atas saran tokoh. Masyarakat dan tokoh pendidikan maka akan menunda FDS sampai adanya kesiapan masyarakat.” ungkap bupati Pemalang di depan awak media di Pringgitan, rumah dinas bupati, Rabu (26/7).

Bupati menekankan sekolah yang ditunda program FDS adalah sekolah yang berada di dalam kewenangan pemerintah kabupaten Pemalang, yaitu mulai jenjang Paud sampai SLTP sederajat.

Keluhan keberatan FDS juga dilayangkan oleh sebagian orangtua siswa maupun siswa di jenjang SLTA, SMU /SMK sederajat. Karena kewenangan jenjang pendidikan SLTA berada diprovinsi maka bupati hanya dapat menyarankan agar program tersebut di tunda di Pemalang.

Bupati yang akan maju dalam Pilgub Jawa Tengah 2018 mengatakan, “Kami akan memberi saran kepada gubernur untuk di Pemalang sementara ini para kyai, tokoh masyarakat mohon kepada kewenangan gubernur yang menyelenggarakan FDS untuk ditunda berlebihan dahulu.”.

“Kebetulan hari ini, saya akan ketemu pak gubernur.” ungkap H. Junaedi menutup pembicaraan. (Red.HP/SE)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 5 =