Hati-Hati Swisssindo, Emang “Duwite Mardiyah”

1
2414

Pemalang, Harian Pemalang – Selasa (25/7) mulai pukul 07.00 s/d 11.00 Wib rumah Kabul, SP. di Desa Ds.limbangan Kec.Ulujami.Ds.Limbangan RT 03/RW 02 Kec.Ulujami Kab.Pemalang ramai dikunjungi warga masyarakat. Dari pantauan tidak kurang 450 warga silih berganti ke rumah Kabul SP.

Warga Desa Limbangan ke rumah Kabul dikarenakan rumah Kabul merupakan Posko Relawan untuk pendaftaran UNITED NATIONS SWISSINDO WORLD TRUST INTERNATIONAL ORBIT. Sebagai
Sebagai penanggung jawab Posko, Kabul,SP.(Koordinator bidang AEGENDOM /Pertanahan)

Selain Kabul, yang menerima pendaftaran tersebut adalah Bambang Alamat Desa Wonokromo RT 17/RW 05 Kec.Comal Kab Pemalang.

Menurut Kabul, Posko ini untuk sosialisasi kepada seluruh masyarakat Kabupaten Pemalang , agar mengerti adanya program SWISSINDO untuk membagikan voucher MI dengan total nilai voecher US $ 1,200,00 (Rp15.600.000,00) kepada warganya yg memiliki E-KTP.

“memang sebelumnya ada pemberitaan tentang pembagian Voecher M1 di masing masing wilayah.” ungkap Kabul.

Lebih lanjut Kabul menceritakan Selama proses pendataan Voucher MI dilakukan dengan tidak ada unsur paksaan,dan warga datang sendiri ke Posko Swisindo di desa Limbangan. Dalam proses perekrutan diminta untuk membayar Foto ukuran 3×4 = 1 lembar dan Uang sebesar Rp 10.000. Untuk laporan ke Pusat data Voecher M1 yang bertanggung jawab Lettu Satiman dari Kodim Blora.

Akan tetapi keterlibatan anggota Kodim Blora dibantah oleh pihak Kodim 0711 Pemalang, menurut hasil konfirmasi koordinasi dengan Pelda Ndori Dan Sub unit intel Kodim Blora bahwa nama lettu Satiman bukan anggota Kodim Blora.

Melihat gelagat yang mencurigakan dari pembukaan Posko Relawan  UNITED NATIONS SWISSINDO WORLD TRUST INTERNATIONAL ORBIT (SWISSINDO) di Desa Limbangan, Kecamatan Ulujami Kabupaten Pemalang. Rabu (26/7 tanggal 26 Juli 2017 pukul 10.00 s/d 12.00 Wib bertempat di Balai Ds.Limbangan telah dilaksanakan koordinasi Muspika Kec Ulujami dalam rangka menyikapi masalah Mengenai Posko Relawan UNITED NATIONS SWISSINDO WORLD TRUST INTERNATIONAL ORBIT.

Hadir dalam koordinasi Muspika tersebut Drs Yanuar Nitbani (Camat Ulujami), Kapten Inf Heri Purnomo (Danramil 05/Ulj), IPDA Haris S ( Wakapolsek Ulujami), Aiptu Dani Dwi S  (Kanit Intel Polsek Ulujami), Serka Daryono Babinsa Limbangan, Siswoyo ( Kades Limbangan) dan Perangkat Desa Limbangan.

Dari hasil koordinasi tersebut, Muspika Ulujami langsung menuju Posko di rumah Kabul SP. Muspika langsung mengambil tindakan untuk menegur Kabul SP. Setelah diadakan pengecekan data data Posko Relawan UNITED NATIONS SWISSINDO WORLD TRUST INTERNATIONAL ORBIT, Bahwa kegiatan tersebut tidak sesuai /dokumen palsu serta tidak ada perijinan dari Muspika Kec Ulujami.

Muspika Kecamatan Ulujami dipimpin Drs Yanuar Nitbani langsung menutup Posko Relawan UNITED NATIONS SWISSINDO WORLD TRUST INTERNATIONAL ORBIT terhitung mulai hari Rabu tanggal 26 Juli 2017 pukul 11.00 Wib dan dinyatakan tidak ada lagi kegiatan yang mengangkut UNITED NATIONS SWISSINDO WORLD TRUST INTERNATIONAL ORBIT(SWISSINDO).(Red.HP/SE)

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twelve + 17 =