Perkuat Kecintaan Pada NKRI Warga Petarukan Gelar Kirab Bendera Merah Putih

0
177

Pemalang, Harian Pemalang – Selasa (25/7) Pelajar NU Petarukan ikut andil dalam perayaan kirab bendera merah putih yang diikuti pula oleh seluruh lapisan BANOM NU beserta masyarakat dan komunitas se kecamatan petarukan. Kegiatan tersebut diawali dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan pembacaan teks Pancasila yang ditirukan oleh ribuan peserta kirab tersebut. 

PadakesempatankaliiniKapolsekPetarukanmendapatkepercayaanuntukmembukasekaligusmengawalijalannyakegiatanpawaiataukirambenderamerahputihterebut. Kirabtersebutdilaksanakandenganberjalankakimengelilingijalan di KelurahanPetarukan. Untukmenarikperhatian dan simpatidarimasyarakat di dalamkirabtersebutturut di ikutiolehpasukanpendekarsilatPagarNusa yang menunjukanatraksi-atraksidebus yang memukaupenggunajalan dan masyarakatsekitar, tak kalahdaripagarnusaKomunitasPaguyubanKemisan (Pakem) jugaturutandildalammemeriahkankegiatankirabtersebutdenganmenampilkantarian-tarian modern yang memikat dan membuattakjubmasyarakatsemua.

“semoga kegiatan ini menjadi embrio dari kegiatan-kegiatan yang lebih besar lagi di kecamatan Petarukan..” ujar Al Habib Muchdor habibi bin assegaf sebagai penyampai sambutan penitia pelaksana kegiatan tersebut. Rangkaian kirab merah putih ini ditutup dengan perayaan maulidunnabi Muhammad SAW pada malam harinya yang diisi oleh Maulana Al habib Muhammad Luthfi bin Ali bin Yahya (Pekalongan) .

Singkat ujar beliau Al habib Luthfi “Kalau kita pada malam hari dengan khusuk mendengarkan pengajian dan perkumpulan orang-orang sholeh itu masih diperhitungkan oleh bangsa lain yang ingin memecah belah Indonesia”. Dan disambung dengan seruan “Apa kalian Ridho NKRI di pecah bela bangsa lain..?” dengan nada penuh semangat para jamaah menjawab “Tidaakk..!!!”.(Red.HP/MF/KU)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × three =