“Deradikalisasi” Upaya Menangkal Konflik Berbau Keagamaan

0
77

Pemalang, Harian Pemalang – Kasdim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad memberikan materi tentang konflik bernuansa agama pada kegiatan dialog lintas agama yang dibuka oleh H. Taufik Rahman S.H M.Hum Kepala kemenag Kab Pemalang diikuti berbagai kalangan masyarakat dan profesi tingkat kabupaten Pemalang dengan tema “DERADIKALISASI ” bertempat di Aula kantor Kementerian Agama Kab Pemalang yang diselenggarakan oleh Kemenag Kab. Pemalang, Rabu (26/7).

Hadir  dalam acara tersebut H. Taufik Rahman S.H M.Hum Kepala kemenag Kab Pemalang, AKP H. Agus Salim Kasat ( Bimas Polres Pemalang ), Drs Fajarin Kasi pendidikan Madrasah ( Moderator ), Abdul Kodir M.Pd.I ( Kasubag TU Kemenag Kab Pemalang ), Kapten Inf Suprapto Pasi Intel Kodim 0711/Pemalang, Para penyuluh Agama Se Kab.Pemalang, Perwakiln Toga Toma se Kabupaten Pemalang.

Dalam sambutannya,  Drs Fajarin Kasi pendidikan dan Madrasah menyampaikan bahwa saat ini banyak isu yang mengarah ke Radikalisasi sehingga kita perlu membahas dalam forum ini sehingga di pemalang tetap Kondusif.  Perlunya  Strategi untuk menangkal radilalisasi dari Pemda Kab.Pemalang,  untuk itu perlunya hubungan dan komunikasi antar pemuka agama dan masyarakat yang baik dan selaras.  Diharapkan  antara TNI, Polri dan masyarakat bisa sinergis sehingga kita dapat menangkal radikalisasi di Kab.Pemalang.

Kegiatan dilanjutkan  pemberian materi dari instansi diantaranya Kepala Kemenag Kab Pemalang H. Taufik Rahman S.H M.Hum materi tentang Deradikalisasi dalam kegidupan beragama, Polres Pemalang Oleh AKP H. Agus Salim Kasat Bimas tentang Peran Polri dalam penanganan Faham Radikal di Indonesia, Kodim 0711/Pemalang Mayor Inf Ahmad Kasdim 0711/Pemalang tentang kedewasan dan pendewasaan tokoh agama dan masyarakat dalam mengatasi Konflik bernuansa agama Pemalang. dalam pemberian materi yang disampaikan oleh Kasdim 0711/Pemalang. Diakhiri pemberian materi dilanjutkan diskusi dan tanya jawab. (Red.HP/SE) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

three × 5 =