Penjangkauan Dan Rujukan Korban NAPZA

0
117
Pemalang, Harian Pemalang  – Dinas Sosial Kabupaten  Pemalang bekerjasama dengan Muspika Kecamatan  Randudongkal Kabupaten  Pemalang,  Jawa Tengah menggelar  Kegiatan penyuluhan dan bimbingan, penjangkauan dan rujukan korban NAPZA (Narkotika Alkhohol Psikotropika dan Zat Adiktif lain)  di pendopo Kec Randudongkal,
Kamis (27/07/2017).
Jumlah eks-pengguna atau korban Napza di Kecamatan  Randudongkal yang sudah menjalani hukuman berjumlah 17 orang dan dari luar Kecamatan  Randudongkal dihadiri perwakilan 3 orang eks pengguna Napza.
Hadir sebagai nara sumber, Titik HD S.Sos dari dinas Sosial Provinsi Jawa Tengah, Dra. Maghfuroh dari Dinas sosial Kabupaten Pemalang dan Camat Randudongkal, Drs Sis Muhamad serta nara sumber dari Polsek Randudongkal, Kanit Binmas, Aiptu Wahyudin.
Camat Randudongkal dalam sambutanya menyampaikan, “kita tinggalkan masa lalu yang kelam kita sambut masa yang akan datang yang lebih baik kita tingkatkan iman dan taqwa kita kepada Allah SWT untuk menghindari Napza. Jangan sampai anda anda jatuh ke lubang yang sama.”.
“Awal dari anda mengenal napza adalah karena pergaulan yang salah dan ego yang tinggi maka jauhi dan batasi pilah pilih dalam bergaul dengan pergaulan yang positif karena Indonesia  sedang gencar memerangi Napza setiap eks pengguna kami awasi terus jangan sampai mengulangi perbuatanya. Anda sudah merasakan tidak enaknya dan tersiksanya ketergantungan dengan Napza dan betapa sedihnya orang tua keluarga dan anda sendiri menjalani hukuman karena terkena Napza untuk itu. Mulai sekarang mari kita rubah pola hidup pola gaul dan pola pikir kita menuju yang lebih baik ” pungkas Aiptu Wahyudin.
Sedangkan dari Dinas Sosial memberikan kenang kenangan kepada eks korban Napza yang sekarang sudah menjadi Duta memerangi Napza itu dengan memberikan satu buah kompor gas dan satu dus mie instan.(Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 + 4 =