28 Bintara Ikuti Di Polres Pemalang

0
122

Pemalang, Harian Pemalang  –  Tradisi  pembaretan yang diadakan Polres Pemalang, Sabtu (29/7/2017) diikuti oleh 28 anggota polisi muda.

“Acara pembaretan yang sudah menjadi tradisi tersebut dimulai dari Lapangan Silarang,” papar Kasubbag Humas Polres Pemalang, AKP Lies.

Kapolres Pemalang, AKBP Agus Setyawan HP. S.H., S.I.K. memimpin langsung upacara pelepasan pemberangkatan Bintara, dan diikuti oleh Wakapolres, Kabag Ops, Kasat Sabhara, Kapolsek Rayon 2, dan para instruktur.

“Dengan adanya kegiatan seperti ini, kita dapat meningkatkan kualitas dan kuantitas Bhayangkara yang profesional, handal dan tahan uji dalam melaksanakan tugas sebagai pelindung, pengayom dan pelayan masyarakat dan menegakkan hukum negara kesatuan republik Indonesia dengan senantiasa menjunjung tinggi hak asasi manusia di Polres Pemalang yang kita cintai ini,” jelas Kapolres dalam sambutannya.

“Dari lapangan Silarang peserta pembaretan menuju arah makam Raden Mas Agung Kimalanggajati di Dukuh Suren. Peserta Pembaretan harus melewati 3 pos yang terdiri dari Pos 1 di gapura pintu masuk makam raden mas agung kimalanggajati, Pos 2 di dekat jembatan desa kramat Pemberian fungsi Lantas dan Pos 3 di arah masuk sungai tambakwaringin,” jelas Kasubbag Humas.

Di pos 1, lanjut AKP Lies, peserta akan diberikan materi fungsi reskrim dan fungsi binmas. Di Pos 2, akan diberikan materi fungsi Lantas dan fungsi Intel. Sedangkan di Pos 3 peserta akan menerima materi tentang fungsi sat sabhara dan sie propam.

“Selanjutnya finish di Mapolres Pemalang,” tambahnya.

Tradisi pembaretan kali ini menempuh jarak sekitar 18 km dengan estimasi waktu tempuh sekitar 3 jam. Jika ditambah dengan pemberian materi di beberapa pos berkisar 1,5 jam, maka total waktu acara pembaretan ini sekitar 4,5 jam.

Kapolres Pemalang memberikan beberapa penekanan kepada para bintara agar mereka selalu mempedomani dan laksanakan materi yang telah diperoleh dalam pendidikan untuk dijadikan bekal dalam melaksanakan tugas di lapangan, terus memupuk terus semangat persatuan dan kesatuan baik di lingkungan fungsi maupun antar fungsi dimanapun melaksanakan tugas.

“Tingkatkan selalu disiplin dalam pelaksanaan tugas-tugas kepolisian sebagai wujud mengabdikan diri kepada bangsa dan negara Republik Indonesia serta jaga terus kekompakan, Hierarki dan kehormatan Bhayangkara,” Pungkasnya. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × 2 =