BumDes Kabupaten Pemalang, Dikawal H. Junaedi di Prukades Expo 2017

0
211

Jakarta, Harian Pemalang – Hari ini, Minggu (30/7) merupakan hari terakhir gelaran Produk Unggulan Kawasan Perdesaan  (Prukades) Expo Tahun 2017 yang digelar mulai hari Jum’at (28/7) di lantai  Dasar Mezanine  Hall, Mall Thamrin City.

Gelaran yang dilaksanakan oleh kementerian desa, daerah tertinggal, dan transmigrasi, dengan pembukaan yang diiringi rebana oleh Eko Putro sandjono, pada hari Jum’at (28/7) mempunyai maksud dan tujuan Mempromosikan produk unggulan daerah (Komoditi, craft, fashion, kuliner) serta promosi budaya dan pariwisata guna meningkatkan volume dan nilai tambah bagi masyarakat di daerah. Memperluas jaringan pemasaran produk daerah guna meningkatkan perdagangan antar daerah di Indonesia. Mendorong peningkatan mutu produk daerah sesuai dengan permintaan pasar, dan meningkatkan daya saing produk daerah dalam menghadapi Masyarakat Ekonomi Asean (MEA).

Kesempatan ini juga di manfaatkan sebaik-baiknya oleh pemerintah Kabupaten Pemalang dengan mengirimkan 5 perwakilan Bumdes, yaitu Bumdes dari desa penggarit, desa wanarejan, desa belik, desa surajaya dan desa kaligelang. Beberapa produk unggulan BumDes di Pemalang antara lain hasil Pertanian berupa mangga Istana, nanas madu, snack olahan nanas, sarung goyor, batik Pemalangan, kerajinan kerajinan tangan lainnya.

Pada hari Jum’at (28/7) Bupati Pemalang H. Junaedi mengawal Bumdes dari kabupaten Pemalang. (Red.HP)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 2 =