Bupati Pemalang : Koperasi Menuju Pemerataan Kesejahteraan Masyarakat

0
124

Pemalang, Harian Pemalang – Puncak Peringatan Hari Koperasi ke 70 yang jatuh pada 12 Juli, di Kabupaten Pemalang laksanakan di alun-alun Kabupaten Pemalang, Senin (31/7).

Bupati Pemalang H. Junaedi diwakili oleh wakil bupati Pemalang H. Martono bertindak selaku inspektur upacara. Hadir dalam upacara tersebut Agus Sukoco ketua DPRD Kabupaten Pemalang, Mayor Inf Ahmad Kasdim 0711/Pemalang, Kompol Jumirin Kabagren Polres Pemalang, Purjiyo , SH.M.H Kasipidum Kejaksaan Pemalang, Para Kepala OPD Kab Pemalang serta peserta upacara sekitar 500 orang dari berbagai instansi, badan dan organisasi koperasi yang ada di Kabupaten Pemalang.

“Atas nama pemerintah saya ucapkan selamat kepada seluruh penggerak koperasi di Kabupaten Pemalang.” apresiasi bupati Pemalang terhadap insan koperasi nyang dibacakan oleh wakil bupati Pemalang.

Lebih lanjut bupati juga menegaskan bahwa Dalam UUD 1945 di tegaskan perekonomian di susun sebagai usaha bersama berdasar atas azas kekeluargaan ketentuan tersebut sesuai dengan prinsip koperasi. Oleh karena itu Koperasi mendapatkan misi untuk berperan nyata dalam menyusun perekonomian berazaskan kekeluargaan dan demokrasi ekonomi yang mengutamakan masyarakat bukan perorangan.

Mengangkat tema “Koperasi menuju pemerataan kesejahteraan masyarakat yang berkeadilan untuk memperkokoh NKRI”, dalam peringatan hari koperasi ke 70 ini bupati juga mengajak para insan koperasi untuk menjadikan momentum ini sebagai titik tolak untuk meningkatkan kinerja bagi pengurus maupun pengawas koperasi agar koperasi lebih baik dan kesejahteraan anggotapun semakin meningkat.

Di akhir upacara juga diserahkan berbagai hadiah lomba dalam peringatan hari koperasi ini. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × one =