Pon-Pes Al Hasyimiyah Mencetak Kader Dakwah dan Wirausaha Handal

0
215

Pangkalan Bun, Harian Pemalang – Pondok Pesantren Hasyim iyah berada di sekitar 5 Km dari pusat kota Kabupaten Waringin Barat, Pangkalan Bun, Kalimantan Tengah. Di Dirikan oleh Ustadz Idris Pria Asal Demak yang merupakan Alumni pondok pesantren Gontor yang sudah menetap di Pangkalan Bun sejak 30 tahun silam.

Semangat berdakwah serta kepeduliannya terhadap tegaknya akidah dan akhlak warga sekitar nya, menggugah ayah dari tiga anak ini, mulai merintis yayasan Al Hasyimiyah. Berbekal ilmu, metodologi dan pengalaman selama nyantri di Gontor dahulu, ia mulai membuka sekolah dengan jenjang pendidikan SD Smp dan SMA.

Ketekunan, kerja keras dan komitmen yang kuat, akhirnya ustadz Idris mampu membangun pondok pesantren Al Hasyimiyah kini menjelma dan berdiri kokoh pondok pesantren dengan lahan seluas 2 Hektar. Di Usia yang cukup matang, memasuki tahun ke 17, Ponpes Al Hasyimiyah telah memiliki santri sekaligus siswa sebanyak 1500 orang.

Tidak hanya ilmu Agama dan Sains, serta bahasa, entrepreneur sebagai skill para siswa pun di siapkan. Dengan mengedepankan mutu lulusan maka berbagi inovasi terus di lakukan.

“Saat ini Pesantren telah menyiapkan lahan seluas 5 Hektar yang nantinya semua unit usaha sebagai media pelatihan Rill dan Praktik untuk siswa terjun di lapangan jadi kita ingin siswa tidak cuma dapat teori dagang atau bertanam tapi langsung kita siapkan lahan nya.” Tutur Ustadz Idris, ke awak media, Sabtu (5/8).

“Pendidikan adalah investasi masa depan perlu proses yang tidak instan mengarahkan dan membina. Tidak bisa kita rasakan sekarang tapi 10-20 kedepan dengan ijin Allah Insya Allah lulusan Al Hasyimiyah adalah
1. Pemimpin – Pemimpin masa depan
2. Penemu, owner dan Kreator kelas dunia
3. Guru guru standart dunia (Standart Islam
4.Bos Bos yang handal dan Dermawan
5. Pemersatu ummat Islam
6. Orang orang berjiwa cerdas Berjiwa Wirausaha
7.Ahli Dzikri (Rujukan orang untuk bertanya di bidang nya)
8. Orang orang yang hoby ke masjid”
Pungkas nya dengan penuh semangat (Red.HP/Heri)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

9 + seven =