Kendaraan Personel Kodim 0711/Pemalang Diperiksa Subdenpom Pekalongan

0
111

Pemalang, Harian Pemalang – Setelah pelaksanaan upacara bendera Senin (07/08) bertempat di lapangan Makodim 0711/Pemalang Subdenpom Pekalongan yang dipinpim oleh Peltu Beni didampingi Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr. (Han), Kasdim Mayor Inf Ahmad, Pasiintel Kapten Inf Suprapto melaksanakan pemeriksaan kendaraan Dinas dan pribadi baik roda empat maupun roda dua seluruh personel Kodim 0711/Pemalang baik militer maupun ASN. Adapun yang diperiksa mulai dari kelengkapan fisik kendaraan seperti Spion, lampu-lampu, Plat nomor, helm standart TNI AD sampai surat-surat kendaraan.

Disela-sela kegiatan tersebut di hadapan awak media Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi, S.S., M.M., M. Tr. (Han), menyampaikan kegiatan seperti ini secara berkala berkala minimal 1 bulan sekali dilaksanakan, karena kendaraan ini merupakan kendaraan operasional Babinsa yang mobilitasnya sangat tinggi, yang di cek antara lain perlengkapan kendaraan yaitu keadaan ban, lampu-lampu, rem, Helm standart TNI dan lainnya serta kelengkapan kendaraan berupa SIM, STNK dan surat-surat lainnya. Tidak lupa juga bagaimana tata cara berkendara dengan baik dan sopan di jalan karena keselamatan adalah faktor yang utama baik diri sendiri maupun orang lain. Beliau juga mengingatkan secara terus-menerus kepada anggota yang menggunakan kendaraan pribadi untuk selalu mengecek dan mengecek kendaraanya baik kelengkapan maupun perlengkapannya, diakahir penjelasaanya beliau berpesan kepada seluruh anggota agar dapat meminit waktu dalam berkendaraan di jalan, utamakan keselamatan.

Sementara penyidik Subdenpom Pekalongan Peltu Beni menyampaikan kegiatan ini merupakan suatu program dari Komando atas yang harus dilaksanakan dengan materi pengecekan perlengkapan dan kelengkapan serta layak tidaknya kendaraan di jalan baik kendaraan dinas maupun pribadi prajurit dan ASN jajaran TNI AD. Beliau menyampaikan juga setelah melaksanakan pemeriksaan kendaraan dinas maupun pribadi baik roda 2 dan roda 4 personel Kodim 0711/Pemalang semuanya lengkap tidak ada kekurangan baik perlengakapan maupun kelengkapannya. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

six + thirteen =