PDAM Tirta Mulia Pemalang Terima Studi Banding PDAM Tirta Bangga Kabupaten Purbalingga

0
131

Pemalang, Harian Pemalang – PDAM Tirta Mulia Pemalang menerima kunjungan rombongan Direktur PDAM Tirta Bangga Kabupaten Pemalang yang dipimpin oleh Riyanto dan didampingi oleh dewan pengawas, Kabag teknik dan bagian produksi dalam rangka studi banding mengenai pengadaan air baku. Rombongan ini diterima oleh direktur utama PDAM Tirta Mulia Aji Setyabudi didampingi oleh direktur umum Arif Setyawan, direktur Teknik Djulianto serta jajaran staf terkait, di ruang rapat kantor PDAM Tirta Mulia Pemalang, Rabu (9/8).

Secara kategori kelas perusahaan, PDAM Tirta Mulia Pemalang selangkah lebih maju dibandingkan PDAM Tirta Bangga Kabupaten Purbalingga. Saat ini PDAM Tirta Mulia Pemalang masuk dalam kategori perusahaan menengah, sedangkan PDAM Tirta Bangga Kabupaten Purbalingga masih dalam kategori perusahaan kecil. Disamping itu dalam pokok bahasan kunjungan studi banding mengenai pengadaan air baku PDAM, potensi mata air di Pemalang relatif lebih baik dibandingkan di Purbalingga. Sebagaimana telah diketahui publik bahwa potensi air baku yang sudah di eksploitasi oleh PDAM Tirta Mulia pada tahun 2017 bertambah dengan adanya mata air di desa Kebanggan yang diperkirakan mempunyai debit 150 liter per detik. Selain itu PDAM Tirta Mulia Pemalang juga sudah mulai mengeksplorasi potensi mata air di desa Kecepit, Kecamatan Moga yang diperkirakan sekitar 50 liter per detik.

Menanggapi studi banding dari PDAM Tirta Bangga Kabupaten Purbalingga ini, direktur utama PDAM Tirta Mulia Pemalang Aji Setyabudi melalui kasubag humas dan hukum Ponco Adisuseno mengatakan ke awak media, bahwa tidak sulit dalam pengadaan air baku PDAM baik di Pemalang maupun Purbalingga karena potensi mata air yang tersedia mencukupi.

“Hal yang perlu diperhatikan dalam penyediaan air baku PDAM adalah adanya lahan mata air atau limpasan air harus ada. Disamping itu perlunya konsultasi publik, hubungan dengan masyarakat sekitar serta hubungan dengan pihak pihak terkait haruslah berjalan baik dan saling mendukung.” ungkap direktur utama PDAM Tirta Mulia Pemalang melalui kasubag humas dan hukum. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

eighteen − seventeen =