Ribuan Pramuka Ikuti Jambore Penggalang Di Bantarbolang

0
219

Pemalang, Harian Pemalang – Ribuan Pramuka Penggalang SD/MI se Kwartir Ranting Bantarbolang Kabupaten mengikuti Jambore Penggalang SD/MI tingkat Kwarran di lapangan sepakbola Desa Pegiringan Kecamatan Bantarbolang Kabupaten Pemalang. Jambore ranting akan berlangsung selama 2 (dua) hari dari Minggu (13/8) dan berakhir pada Senin (14/8) lusa.

Jambore Ranting Kwartir Ranting Bantarbolang Tahun 2017, Minggu (13/8) resmi dibuka Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bantarbolang Achmad Bahrudin, S. Pd. Pembukaan ditandai dengan penyematan tanda peserta secara simbolis kepada perwakilan peserta. Hadir dalam pembukaan Jambore ranting tersebut Jajaran Pengurus gerakan pramuka Kwarran Bantarbolang, Ka Mabigus SD/MI se wilayah Bantarbolang serta Pengawas UPPK Bantarbolang.

Ketua Gerakan Pramuka Kwartir Ranting Bantarbolang Achmad Bahrudin, S. Pd. dalam sambutannya menyampaikan apresiasinya kepada panitia jambore atas pelaksanaan kegiatan Jambore ini. Peran Pramuka dalam pembentukan Karakter sangatlah penting. Sesuai tema Hari Pramuka yang ke -56  “Bekerja untuk Kaum Muda, Mewariskan yang Terbaik Bagi Bangsa” Kegiatan ini merupakan tempat belajar, bermain dengan keterampilan dan pengetahuan, memupuk jiwa disiplin dan membina semangat kebersamaan bagi anggota pramuka guna membentuk karakter yang sesuai dengan nilai-nilai yang tercantum dalam Dasa Darma Pramuka. Kepada peserta jambore agar mengikuti kegiatan jambore ini dengan penuh semangat, teruslah belajar, karena Pramuka adalah penerus bangsa, ungkapnya.

Ketua panitia jambore, Rifai, S.Pd.SD dalam laporan kegiatannya menjelaskan, kegiatan Jambore Penggalang SD/MI ini di gelar dalam rangka memperingati HUT Pramuka ke-56. Perkemahan jambore ini diikuti 56 Gugus depan (Gudep) dari pangkalan SD dan MI se-Kecamatan Bantarbolang dengan jumlah peserta 2.240 penggalang putra dan putri. Sedangkan untuk kegiatan sesuai hasil rapat panitia, jambore tingkat SD/MI Kwartir Ranting Bantarbolang tahun 2017 ini diisi dengan beragam kegiatan diantaranya karnaval budaya, pentas seni Pramuka, bumbung kemanusiaan, K3, kegiatan kepramukaan dan keagamaan serta lomba permainan tradisional. Pada kegiatan lomba akan diambil 3 besar untuk masing-masing jenis lomba untuk juara 1-3 mendapatkan piala dan piagam. Jambore Ranting Kwartir Ranting Bantarbolang akan ditutup pada Hari Senin, 14 Agustus 2017 setelah upacara peringatan HUT Pramuka ke-56 tahun 2017.(Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 × three =