Dandim 0711 Pemalang Ajak Panjatkan Do’a Bersama Untuk Keselamatan Indonesia

0
114

Pemalang, Harian Pemalang – Peringatan kemerdekaan Indonesia pada tahun ini terasa sangat istimewa, 72 tahun merupakan nikmat kemerdekaan yang perlu di syukuri. Do’a bersama demi keutuhan dan kemaslahatan bangsa telah didegungkan oleh presiden Joko Widodo.

Perintah untuk melaksanakan do’a bersama ini langsung dari panglima TNI Jenderal Gatot Nurmantyo. Panglima TNI mengutip pernyataan Presiden RI Ir. H. Joko Widodo bahwa Sila Pertama Pancasila yaitu Ketuhanan Yang Maha Esa, agar diaplikasikan kembali mulai tanggal 17 Agustus 2017, pukul17.00 WIB. Artinya bagi seluruh masyarakat supaya melakukan do’a bersama sesuai agama dan keyakinannya, dari  yang beragama Islam ,Kristen, Katholik, Hindu. Budha dan Konghucu berdoa bersama selama 1 jam, mulai pukul 17. 00 sampai 18.00 sesuai waktu masing-masing wilayah Indonesia.

Dipilihnya waktu tanggal 17 Agustus 2017 karena pada tanggal tersebut merupakan hari bersejarah dan hari kemerdekaan bangsa Indonesia. Kita bebas dan menang melawan penjajah  berkat jasa para Pahlawan Kesuma Bangsa. Untuk itu pada tanggal 17 Agustus 2017 akan gelorakan sebagai Hari kasih sayang Indonesia, kita berdoa bersama seluruh komponen anak bangsa dan memohon kepada Tuhan agar kita penuh dengan kasih sayang antar sesama, rukun dan damai sebagai bangsa pemenang.

Untuk wilayah Kabupaten Pemalang, seperti yang dikemukakan oleh Dandim 0711 Pemalang Edy Supriyadi S.S., M.M., M. Tr (Han), bahwa dalam pelaksanaan Murojaah nanti 171717 untuk wilayah Kodim 0711/Pemalang dengan menggandeng Muspida yang terkait, para Ulama, Kyai, Tokoh Agama, Santri, Tokoh Masyarakat dan Tokoh Pemuda dan seluruh lapisan elemen masyarakat di Wilayah Kab. Pemalang. Pelaksanaan do’a bersama tersebut bagi yang beragama Islam bertempat di Masjid Alhidayah jl. Pemuda Pemalang, yang beragama Kristen di GKI Jl. Melati Pelutan Pemalang dan yang beagama Hindu di Pura Satya Dharma desa Surajaya Pemalang (Red.HP) .

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − twelve =