Peraih Medali Emas  PON Mantap Dukung Dede Sudiro di Pilkada Jateng 2018

0
109
Semarang, Harian Pemalang – Atlet sepeda gunung Downhill Jawa Tengah, Nining Purwaningsih menyatakan mendukung Ketua Umum ISSI (Ikatan Sepeda Sport Indonesia) Jawa Tengah, Dede Indra Permana Sudiro untuk maju sebagai calon Wakil Gubernur pada Pilkada Jawa Tengah 2018. Dirinya optimis dunia olahraga di provinsi tersebut akan semakin berkembang dan maju dibawah kepemimpinan Dede.

“Saya sangat setuju dan mendukung pak Dede, Ketua Umum ISSI Jateng  maju dalam Pilkada. Berarti ibaratnya bila beliau berhasil memimpin Jateng,  nama organisasi akan ikut terangkat dan bisa memajukan ISSI Jateng untuk go nasional dan go internasional, “ ujar Nining di Semarang (14/8).

Wanita yang dijuluki “Ratu Downhill” ini menilai selama dibawah kepemimpinan Dede, ISSI banyak mengalami kemajuan bahkan berhasil menjuarai sejumlah kompetisi baik tingkat nasional maupun internasional.

“Kalau selama dipimpin pak Dede kemarin itu alhamdulillah mendapat medali emas di PON (Pekan Olahraga Nasional), dan 2 medali perak.  Belum lama ini kita juga berhasil berada diperingkat kedua dan ketiga Kejuaraan MTB Asia 2017 di Cina,” imbuh Nining.

Keberhasilan ini diakui Nining juga tidak lepas dari sikap Dede yang selalu mendukung para atlet baik dari segi moral maupun materil guna menunjang aktifitas atlet dalam mengasah keahlian dan kemampuannya.

“Pak Dede juga kalau sama atlet itu sangat respect. Beliau tahu bagaimana kondisi atlet- atletnya, mengerti kebutuhan kita seperti apa.  Beliau  dapat mengatasi kekurangan dan keterbatasan sarana latihan yang dibutuhkan atlet,” ujar Nining.

Berhubung tren olahraga saat ini sedang “naik daun”, Nining menyampaikan harapan agar pemerintah Jateng kedepannya dapat menangkap peluang ini untuk mengajak generasi muda menjadi  insan olahraga dan mengasah kemampuan menjadi atlet profesional yang layak dibanggakan.

“Olahraga sepeda sekarang ternnya sedang naik. Mulai banyak anak muda yang antusias dengan olahraga ini. Jadi pemerintah harus mengambil peluang  untuk menjaring atlet- atlet muda karena Jawa Tengah memiliki banyak potensi,” ungkap pembalap kelahiran 22 Oktober 1994, tersebut.

Selain itu, Nining juga menyatakan harapan bila nantinya Dede didapuk menjadi pemimpin baru Jawa Tengah, sarana dan prasarana olahraga dapat ditambah guna meningkatkan kompetensi para atlet.

“Harapan saya, bila nantinya pak Dede terpilih, saya meminta agar sarana dan prasarana atlet lebih diperhatikan lagi dari segi fasilitas tempat latihan, alat- alat yang dibutuhkan, kemudian menyokong vitamin untuk atlet, serta menggencarkan tryout ke luar negeri agar kita bisa mengadu kompetensi dan mengimbangi negara lain,” papar Nining.

Nining pun menyampaikan amanah kepada Dede agar tidak lupa memperhatikan kesejahteraan para pensiunan atlet yang pernah mengharumkan nama daerah dan bangsa. Sebab, selama ini dirinya prihatin melihat banyaknya mantan atlet yang seperti terlupakan oleh negara.

“Saya juga ingin masa depan atlet lebih diperhatikan. Meski sudah pensiun (jadi atlet), harus tetap diperhatikan kesejahterannya karena biar bagaimanapun mereka pernah mengharumkan nama bangsa lewat prestasinya,” pungkas Nining. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × 3 =