Pengukuhan Paskibra Pemalang, Siap Emban Pengibaran Bendera

0
275

Pemalang, Harian Pemalang – 80 Anggota Pasukan Pengibar Bendera Pusaka (paskibra) yang terdiri dari 35 orang putri dan 45 orang di kukuhkan oleh Bupati Pemalang, H. Junaedi, SH. MM, di pendopo Kabupaten Pemalang, Selasa (15/8).

Bupati Pemalang selaku Pembina upacara pengukuhan Paskibraka menyampaikan selamat kepada seluruh anggota Paskibraka yang baru saja dikukuhkan, menurut Bupati mereka adalah generasi muda terpilih yang tergabung dalam Paskibraka yang mendapatkan mandat dari masyarakat dan Pemerintah Kabupaten Pemalang untuk mengibarkan bendera kebangsaan kita, sang merah putih, pada upacara Peringatan Hari Ulang Tahun Kemerdekaan Republik Indonesia Tahun 2017..

Terkait dengan itu, Bupati kembali menanyakan kesanggupan mereka dalam mengemban tugas sebagai paskibraka. Dan oleh mereka dijawab siap. Mendengar jawaban tegas atas kesiapan, kesungguhan dan komitmen yang disampaikan mereka, Bupati merasa bangga.

Kepada seluruh Anggota Paskibraka, Bupati pesan agar menguatkan mental dan keyakinan diri. serta menjaga kesehatan agar dapat tampil prima saat bertugas. Bupati yakin mereka mampu melaksanakan tugas tersebut dengan baik.

Dalam kesempatan itu Bupati kembali mengatakan bahwa tugas mengibarkan bendera kebangsaan merupakan tugas mulia yang harus dilaksanakan dengan penuh tanggungjawab. namun hendaknya tidak menjadi beban yang justru memberatkan pikiran dan langkah Anggota Paskibraka. Maka Bupati minta kepada orang tua dan guru dari anggota Paskibraka untuk senantiasa mendo’akan Putra puterinya, agar dapat melaksanakan tugas mulia tersebut dengan sempurna.

Dalam pengukuhan tersebut, seluruh Anggota Paskibraka menyatakan ikrar bersama yang dipandu oleh pembina Paskibraka.

Upacara pengukuhan Anggota Paskibraka di Pendopo Kabupaten Pemalang, dihadiri. Forkopimda Kabupaten Pemalang, Wakil Bupati Pemalang, Sekda Kabupaten Pemalang beserta segenap jajaran Pemerintah Kabupaten Pemalang, para Kepala Sekolah, Pembina, dan Pelatih serta Orang tua/Wali murid. dan para mantan Anggota Paskibraka. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + fourteen =