Deklarasi DPD Laskar Muda Hanura Jateng Dilandasi Semangat Proklamasi

0
224

Surakarta, Harian Pemalang – Momen 17 Agustus dimanfaatkan oleh Tri Agus Bayusena untuk mendeklarasikan organisasi sayap Partai Hanura yang bernama Laskar Muda Hanura (Lasmura) di kantor sekretariat Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Lasmura Jawa Tengah di Ruko Anugerah 2 Jalan Adi Sumarmo No 2 A,Colomadu pada Kamis, 17 Agustus 2017 sekitar pukul 10.00 WIB.

Dihadiri oleh Ketua DPD Lasmura Jawa Tengah Tri Agus Bayusena,Sekjen Susmono dan pengurus Dewan Pimpinan Cabang (DPC) Lasmura se Solo Raya,hadir juga DPC Lasmura dari Kabupaten Rembang.

Tri Agus Bayusena atau akrab disapa TAB mengatakan acara tersebut adalah deklarasi DPD Lasmura Jawa Tengah.
“Lasmura adalah organisasi sayap di bawah partai Hanura dan akan menjadi wadah penampung aspirasi generasi muda,” ujar TAB.

TAB menuturkan Lasmura juga akan memberdayakan generasi muda dengan mengarahkannya menuju kegiatan yang bersifat positif.

Terkait pemilihan tanggal 17 Agustus, pengusaha sukses ini menjelaskan bahwa dia ingin menggugah semangat generasi muda dengan semangat proklamasi 17 Agustus 1945.

“Para pejuang dahulu tidak menggunakan senjata canggih dalam melawan penjajah,mereka hanya menggunakan senjata ala kadarnya,namun mereka mempunyai semangat daya juang yang tinggi,” ujarnya.

TAB berharap para pemuda bisa mengisi kemerdekaan dengan hal-hal positif,untuk itulah Lasmura hadir di tengah mereka sebagai organisasi sosial kemasyarakatan.
“Partai Hanura menyiapkan generasi muda dalam wadah Lasmura,organisasi ini tidak akan bersinggungan dalam hal politik,” bebernya.

Terkait aktifitas organisasi tersebut,TAB mengatakan ada sejumlah agenda yang telah dipersiapkan diantarnya pembentukan koperasi,lembaga bantuan hukum,Lasmura Institute dan tim rescue.
“Aktifitas organisasi dalam rangka pemantapan peran generasi muda melalui sejumlah kegiatan,” lanjutnya.

TAB berharap gerak langkah Lasmura akan menjadi sayap partai yang akan mengepak dan akan membawa Partai Hanura bangkit,jaya dan menang di 2019.
Sementara,Sekjen Lasmura Susmono mengatakan Lasmura mempersiapkan pemimpin bangsa dari kalangan pemuda dan bertujuan membina kader-kader muda potensial.

“Lasmura sebagai sarana pendidikan politik bagi pemuda,melatih daya juang anak muda menjadi pemimpin,” katanya.
Setelah membentuk DPD Lasmura Jawa Tengah,Susmono menjelaskan kepengurusan juga akan sampai di tingkat Kabupaten/Kota.

“Pak TAB akan mencalonkan diri sebagai anggota DPR RI dari daerah pemilihan Sragen,Wonogiri dan Karanganyar dan TAB Centre telah dibentuk di Sragen,” pungkasnya. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five + fourteen =