Generasi Muda Harus Teladani Jasa Pahlawan

0
121
Dandim 0711 PemalangLetkol Inf Edi Supriyadi SS MM MTr ( HAN ) bertemu kepala sekolah Texmaco Pemalang Marzuki seusai upacara detik-detik proklamasi di alun-alun Kabupaten Pemalang

Pemalang, Harian Pemalang – Dandim 0711 Pemalang selaku penanggungjawab terlaksananya upacara bendera dalam rangka peringatan detik-detik proklamasi kemerdekaan Republik Indonesia yang dipusatkan di alun-alun Kabupaten Pemalang, Kamis (17/8) memberi ide untuk membuat terobosan baru dengan menyajikan drama kolosal perjuangan yang di khususkan perjuangan rakyat Pemalang melawan penjajahan Belanda.

Menggandeng teater Texmaco dan didukung sebanyak 121 personel pentas drama kolosal dapat disajikan sebelum dilaksanakan upacara bendera 17 Agustus 2017 dengan mengambil setting sejarah dengan judul “Pertempuran Sirayak”.

Drama kolosal ini merupakan refleksi apa yang dilaksanakan masyarakat Pemalang pada jamannya, banyak tokoh-tokoh masyarakat, ulama, pemuda yang berjuang, ungkap bupati Pemalang menanggapi drama kolosal sebelum upacara. Lebih lanjut bupati juga meminta untuk lebih banyak menggali sejarah lokal perjuangan rakyat Pemalang dalam merebut dan mempertahankan kemerdekaan Republik Indonesia.

Bagi generasi muda saat ini yang sudah menikmati kemerdekaan, Bupati mengajak untuk berbuat demi kemaslahatan umat, demi kemaslahatan bangsa dengan berkarya nyata dan bekerja bersama.

Senada dengan Bupati Pemalang Dandim 0711 Pemalang Letkol Inf Edi Supriyadi  SS MM MTr ( HAN ) juga berpesan kepada generasi muda saat ini untuk tetap meneladani jasa-jasa para pahlawan.

“walaupun apa yang sudah kita laksanakan dan apa yang sudah kita nikmati hari ini adalah hasil perjuangan dari pahlawan. Ingat bahwa NKRI Harga mati, jangan terlalu berpengaruh dengan dengan kebudayaan-kebudayaan yang tidak sesuai dengan kebudayaan kita.” ungkap Dandim dengan pangkat Melati dua ini usai upacara 17 Agustus. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

15 − four =