Ketua Lasmura Jateng Turun Langsung Bantu Penderita Stroke

0
75
Ketua Lasmura Jateng Turun tangan langsung bantu Nasib Riyadi yang terkena stroke di perantauan

Sukoharjo, Harian Pemalang – Nasib kurang beruntung dialami Nasib Riadi (47) warga Dusun Ngluwar RT 2/RW 9 ,Desa Tepisari,Kecamatan Polokarto,Kabupaten Sukoharjo,Propinsi Jawa Tengah, bagaimana tidak ditengah upayanya mencari nafkah di Batam Kepulauan Riau dia terkena stroke yang membuatnya tidak berdaya.

Sakit di perantauan membuatnya kesulitan dalam banyak hal, keadaan ekonomi yang kurang mendukung ditambah dia yang sekarang tidak bisa berbicara menjadikan ptrihatin bagi Laskar Muda Hanura (Lasmura) Kepulauan Riau untuk bertindak menolong bapak dua anak tersebut.

Berangkat dari Jakarta pada Kamis ,17 Agustus 2017 sekitar pukul 23.00 WIB menggunakan ambulance milik DPP Lasmura, mereka akhirnya tiba di kediaman Nasib Riadi pada Jumat ,18 Agustus 2017 sekitar pukul 11.00 WIB.

Tampak hadir Ketua DPD Lasmura Jawa Tengah Tri Agus Bayusena bersama Sekjen Susmono beserta sejumlah kader dari Solo Raya.

Tanpa ragu dan canggung Tri Agus Bayusena bersama para para kader Lasmura ikut membopong Nasib Riadi dari mobil ambulance menuju rumahnya. Pria yang akrab disapa TAB tersebut seperti merasakan penderitaan yang dialami oleh pria yang berprofesi sebagai buruh tersebut.

Menurut Yudha Kurniawan salah satu relawan kesehatan Lasmura Kepulauan Riau mengatakan kejadian bermula ketika Nasib Riyadi sedang mencari makan ,dia duduk di warung dan terjatuh.

“Warga membawa Pak Nasib ke Rumah Sakit Umum Daerah, Dinas terkait menelpon saya mengenai permasalahan Pak Nasib ,setelah dirawat selama dua minggu dan dinyatakan boleh dibawa pulang ,saya rawat dan saya mencari datanya setelah ketemu lalu kita bawa kesini,” ujarnya.

Sementara TAB menjelaskan pihaknya membantu secara sosial terkait musibah yang dialami oleh Nasib Riyadi.

“Kita memberikan bantuan dari Kepulauan Riau ke Jakarta , kita bawa dari Jakarta dan siang ini kita sambut dari Lasmura Jawa Tengah untuk bisa kita serahkan ke keluarga dan sekarang sudah bisa diterima keluarga,semoga Pak Nasib bisa dirawat oleh keluarga agar segera bisa sembuh seperti sedia kala,” ujar TAB.

TAB menambahkan pihaknya telah meng cover seluruh wilayah di Jawa Tengah.
“Lasmura Jawa Tengah siap mengkaver Propinsi Jawa Tengah,” jawabnya singkat.

Dalam kesempatan tersebut,TAB juga memberikan bantuan berupa uang tunai bagi keluarga.
“Saya dari Lasmura Jawa Tengah akan memberikan tambahan untuk biaya perawatan bagi keluarga,” lanjut pria ramah tersebut.

Salah satu tetangga Nasib Riadi yang ikut hadir di rumah tersebut tidak henti-hentinya mengucapkan terima kasih kepada TAB dan tim relawan.
“Matur suwun sanget mas,mboten saget mbales mugi Gusti ingkang mbales,” tandasnya. (Red.HP)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + seventeen =