Keragaman Budaya Dalam Karnaval Majalangu, Watukumpul

0
393
Kepala desa Majalangu, Watukumpul memberangkatkan karnaval dengan tema Keragaman Budaya

Pemalang, Harian Pemalang  – Mengambil start di lapangan Desa Majalangu, Kecamatan Watukumpul, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (20/8/2017)  ribu an masyarakat Desa Majalangu mengikuti karnaval seni budaya.

” Karnaval seni budaya yang sedang kami laksanakan adalah rangkaian acara dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72 dan per­siapan untuk menyelenggarakan karnaval kami instruksikan   sekitar dua minggu kepada semua RW dan lembaga yang ada di Desa Majalangu” kata Rotib Aris Rosyandi Kepala Desa Majalangu.

Lebih lanjut Roti menyatakan bahwa  kami pemerintahan desa, dan saya pribadi sebagai Kepala Desa Majalangu sangat bangga dan terharu melihat warga dengan semangat dan antusias berkreasi secara maksimal sesuai dengan tema yang kita ambil yaitu, “keberagaman budaya Indonesia”  maka untuk atribut peserta tidak ada penentuan, warga/ kontingen bebas berekspresi untuk menampilkan sesuatu yang menarik bahkan selain atribut mereka juga membuat maskot dan menampilkan atraksi karnavalnya.

Senada dengan Kepala Desanya, ketua panitia penyelenggara Winoto juga mengatakan, “Persiapan kami hanya dua minggu untuk karnaval ini dan pesertanya ada 16 kontingen terdiri dari 9 (sembilan) RW dan lainnya lembaga yang ada di Desa Majalangu seperti SD, MTS Nurul Hidayah, MAN Nurul Hidayah dan lainnya.”

Kontingen dengan penampilan berbaik yang akan menjuarai lomba kali ini. “Semua yang ditampilkan kontingen dalam karnaval tersebut akan dinilai oleh dewan juri  yang  berasal dari warga diluar Desa Majalangu untuk menjaga netralitas dan sebagai acuan dalam penilaian adalah kostum, maskot dan atraksi yang ditampilkan. ( Red.HP/JL).

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

16 − 2 =