Rayakan Kemerdekaan Indonesia, HARPI Adakan Lomba Unik

0
111
Kegiatan yang dilakukan Harpi dalam rangka. Memperingati hari kemerdekaan Republik Indonesia

Pemalang, Harian Pemalang – Himpunan Ahli Rias Pengantin Indonesia (Harpi) Melati Kabupaten Pemalang Jawa Tengah beberapa waktu lalu mengadakan kegiatan di Pantai Widuri.  “Kegiatan  ini dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) Republik Indonesia (RI) ke 72 Himpunan Ahli Tata Rias Pengantin Indonesia (HARPI) cabang pemalang mengadakan lomba joget di Pantai Widuri, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Kamis (17/8/2017) lomba diikuti sekitar 100 peserta yang berasal dari tujuh ranting HARPI di seluruh Kabupaten Pemalang Setiap ranting yang terdiri dari 60 orang wajib mengirimkan perwakilanya,” kata ketua. Harpi Hj. Ratna Hidayati melalui Rini Ponco ketua bidang organisasi.

Dikatakan juga oleh Rini Ponco,  dalam kegiatan tersebut, selain lomba joget bersama ada berbagai kegiatan lain yang diadakan diantaranya membacakan teks proklamasi dan Undang-Undang Dasar (UUD) 45 sedangkan maksud dan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk membuat sesama  anggota lebih kompak dan akrab, karena selain bisa berkumpul, melalui kegiatan ini juga bisa saling sharing terkait kendala di lapangan.

Hal senada juga diungkap oleh
Penasehat Harpi Hj. Mulyati Sukarno. “Kegiatan semacam ini biasa kami lakukan sebulan sekali, namun karena pada bulan Agustus ini seluruh Bangsa Indonesia sedang merayakan HUT RI Ke 7, maka pada pelaksanaan saat ini terasa istimewa karena di samping ada lomba joget juga ada membacakan teks proklamasi dan UUD 45, ini semua kami lakukan agar rasa nasionalisme serta rasa kebangsaan yang ada di diri para anggota Harpi tetap terjaga dan menggelora ,” ucap penasehat harpi melati.

Lebih lanjut dikatakan oleh
Penasehat Harpi Melati Hj. Mulyati Sukarno,  melalui kegiatan yang rutin mampu membuat Harpi semakin kuat tidak terpecah-pecah. Rencananya   pada peringatan Hari Kartini juga diadakan lomba antar anggota, dengan harapan adanya kegiatan yang rutin ini, Harpi melati mampu mengangkat harkat dan martabat para perias pengantin.   Tak  kalah penting adalah membawa nama Kabupaten Pemalang menjadi semakin harum.(Red.HP/JL)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

seven − five =