Bendera Raksasa Terbentang Dibukit Jimat Mendelem, Belik, Pemalang

1
340

Pemalang, Harian Pemalang – Rangkaian Festival Merah Putih dan Tausyiah Kebangsaan yang di gelar Oleh Kodim 0711 Pemalang bersama dengan pemerintah kabupaten Pemalang adalah apel kebangsaan. Setelah semua peserta pawai Festival Merah Putih dari pendopo Kabupaten Pemalang menuju lokasi apel kebangsaan di lapangan dibawah kaki bukit Jimat Mendelem, Belik, Pemalang. Maka, Rabu (23/8/2017)  pukul 11.35 wib dilaksanakan apel kebangsaan.

Baca juga :
https://harianpemalang.com/2017/08/23/kerennya-festival-merah-putih-di-pemalang/

Bertindak selaku inspektur upacara, Bupati Pemalang H. Junaedi dan Komandan upacara  Danramil 02/ Taman  Kpt. Inf Mukahir yang di ikuti oleh lebih kurang 10.000 peserta dari berbagai unsur masyarakat budi Kabupaten Pemalang.

Dalam apel kebangsaan ini dibentangkan bendera merah putih raksasa dengan ukuran 72 x 45 meter di bukit Jimat, desa Mendelem, Belik, Pemalang. Pembentangan Bendera merah putih dilakukan oleh pemuda pemuda Pemalang terutama pemuda Belik yang bergabung dalam organisasi pecinta alam shabawana.

Pembentangan Bendera merah putih ini diiringi lagi kebangsaan Indonesia raya dan lagu lagu perjuangan lainnya, selama 13 menit bendera raksasa sempurna dibentangkan. Peserta dengan semangat menyanyikan Lagu lagu perjuangan dengan mengibar-ibarkan bendera yang dibawa.

Apel kebangsaan ditutup, dilanjutkan dengan Orasi Kebangsaan oleh bupati Pemalang, Brigjen TNI M Haryanto Staf Ahli Panglima TNI ,  dan syeh Al Maulana Al Habib Lutfi bin Yahya dari Pekalongan. (Red.HP)

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen − four =