Orasi Kebangsaan Bupati Pemalang

0
105

Pemalang, Harian Pemalang – Lapangan di Kaki bukit Jimat, desa Mendelem, Kecamatan Belik, Pemalang, Rabu (23/8/2017) sangatlah ramai. Sekitar 10.000 peserta mengikuti apel kebangsaan dilanjutkan dengan Orasi Kebangsaan.

Baca juga :
https://harianpemalang.com/2017/08/23/bendera-raksasa-terbentang-dibukit-jimat-mendelem-belik-pemalang/

Bupati Pemalang H. Junaedi memberikan Orasi Kebangsaan dihadapan Forkompinda, Perwira, bintara, tantama dari TNI AD, AU , AL dan kepolisian, Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kabupaten Pemalang, Pelajar, guru, Pemuda, ormas, dan tamu undangan lainnya.

Dalam orasi kebangsaannya, H. Junaedi menyampaikan rasa syukur kita, sehingga dapat berkumpul disini pada acara pembentangan bendera merah putih yang bertujuan untuk memelihara dan meningkatkan pemahaman wawasan kebangsaan bagi warga/masyarakat Kabupaten Pemalang khususnya para generasi muda.

“Namun saat ini, negara kita sedang diuji. Jatidiri sebagai bangsa beragam mulai diragukan, kebhinekaan diri menjadi sebuah pertentangan. Nasionalisme hanya sebuah ucapan, patriotisme seakan hilang dari ingatan. Ketika kepentingan negara dan bangsa mulai diabaikan, saat itulah negara membutuhkan kita untuk menghadapi persoalan.” ungkap bupati Pemalang membakar semangat generasi muda dalam Orasi Kebangsaan nya

Lebih lanjut bupati mengajak semua elemen bangsa terutama masyarakat Pemalang untuk membulatkan tekad, semangat sehingga jatidiri kita kuat sebagai bangsa.

“Jadikan perbedaan sebagai kekuatan kita.” tegas Bupati. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

fifteen + two =