#sayatidaksegaja Ungkap Kekecewaan Anak Bangsa Dari Comal, Pemalang

0
241

Pemalang, Harian Pemalang – Ismail pemuda tanggung dari Dusun Balutan Lor, Kelurahan Purworejo, Kecamatan Comal, Kabupaten Pemalang, berdiri di pembatas jalan Nasional. Dengan menggunakan topeng “anonymous”, badan di cat merah, putih, membawa bendera merah putih yang diikatkan dipunggung dengan menggunakan celana bercorak kotak, memakai sepatu Bots, dengan membawa bendera Malaysia yang terbalik. Sebelah bawah dengan tanda pagar (tagar) #sayatidaksengaja

Ini merupakan bentuk ekspresi kekecewaan Ismail atas insiden terbaliknya bendera Indonesia dibuku panduan diajang internasional Sea Games di Malaysia.

Menurut Ismail, Aksi dilakukan Selasa (22/8/2017) mulai pukul 19.00 sampai 21.00 wib, merupakan bentuk spontanitas anak bangsa yang merasa dilecehkan atas perbuatan Malaysia yang sudah melecehkan bangsa Indonesia dengan lambang negaranya.

“Saya hanya ingin mengekspresikan kekecewaan saya dengan seperti ini. Saya hanya memohon kepada petinggi-petinggi bangsa ini untuk lebih tegas mempertahankan harga diri bangsa indonesia. NKRI HARGA MATI !!!, ” ungkap Ismail di sela sela aksinya.

Ismail juga menegaskan bahwa apa yang dilaksanakan murni dari dirinya sendiri, tanpa ada keterlibatan siapapun.

“Ini saya lakukan sendiri, murni tanggung jawab saya secara pribadi. Kalaupun ada yang mengiring saya, mungkin teman-teman melakukan sebagai bentuk dukungan kepada saya,” ungkapnya.

Aksi selain berdiri di pembatas jalan di pantura dilanjutkan dengan dengan mengelilingi wilayah Kec Comal, dilanjutkan menuju Alun-alun Pemalang dengan melalui jalur pantura dengan membonceng sepeda Motor. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

eleven − six =