RBM Moga Juarai Turnamen Sepakbola Ramson Open 2017

0
207

Pemalang, Harian Pemalang – Turnamen Sepakbola Bung Ramson open Pemalang 2017 yang digelar mulai 26 Juli – 27 Agustus 2017 di lapangan Desa Sima, Kecamatan Moga, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, Minggu (27/8/2017) memasuki babak final dengan mempertemukan  PS Persewa Walangsanga melawan Remaja Baitul Mukminin (RBM) Moga.

Pada babak semifinal  Persewa Walangsanga  mengalahkan Tere Tuwel Tegal dengan skor (2-1) dan RBM Moga mengalahkan kesebelasan Satria Muda Gendoang dengan skor 1-0, sehingga kedua tim pemenang bertemu di babak final.

Final Persewa Walangsanga melawan Remaja Baitul Mukminin (RBM) Moga yang dipimpin Wasit Fakhroji, dengan asisten 1: anis sofyan, dan asisten:2 sulhan fajari dan
Pengawas pertandingan Setya Gunawan berjalan cukup alot, kedua tim sama bermain ngotot, saling serang satu sama lainnya sehingga ribuan penonton  sangat  menikmatinya,   aplaus  penonton terhadap masing-masing kesebelasan selaku menggema.

Kedudukan imbang sampai peluit panjang dibunyikan, perpanjangan waktu diberlakukan. Sampai akhir babak perpanjangan waktu, skor masih imbang O-0 sehingga dilakukan adu pinalti.

Dalam adu finalti inilah, Ketanggungan eksekutor RBM Moga terlihat, dengan kedudukan akhir 5 – 3. Dengan demikian kesebelasan  RBM Moga menjuarai  Ramson Open 2017, dengan runner up  Peresewa Walangsa Juara , dan juara 3 (tiga) Bersama adalah Tere Tuwel Tegal, dan Satria Muda Gendoang.

Ali Arisman panitia Ramson Open 2017 ketika diwawancarai seusai pertandingan mengatakan cukup bangga kepada masyarakat, pemain, penonton, muspika dan Ramson Siagian, MBA  yang sudah menjadi sponsor utama. “Kami  atas nama panitia mengucapkan terima kasih kepada penonton, masyarakat, muspika, sponsor, dan para Pemain dan Bung Ramson Siagian MBA yang telah menjadi sponsor utama atas terselenggaranya Ramson Open 2017 yang berjalan tanpa bambatan yang berarti sampai pada final,” ujar Ali.

Terkait dengan hadiah bagi tim pemenang Ali mengatakan, Hadiah untuk juara pertama mendapatkan Uang pembinaan sebesat Rp. 8.000.000 (delapan juta) dan Tropy, hadiah untuk pemenang ke :2 (dua) mendapat uang pembinaan Rp. 5.000.000(lima juta), plus Trophy, Untuk juara :3 ( tiga) bersama-sama masing-masing tim mendapatkan uang pembinaan Rp, 1,5 (satu setengah juta) dan pemain terbaik diraih oleh Bayu dari PS Persewa Walangsanga  dengan mendapat uang pembinaan Rp,500.000 (lima ratus ribu) rupiah, dan top score direbut oleh Doni dari Persewa Walangsanga dengan mendapatkan uang pembinaan Rp, 500.000 (lima ratus ribu) rupiah.

Sementara itu Ramson Siagian, MBA, atau yang biasa akrab dipanggil Bung Ramson ketika diwawancarai sesusai memberikan hadiah mengatakan,”hari ini penutupan sekaligus pemberian hadiah untuk tim yang berhasil menjadi juara di ajang turnamen sepakbola Bung Ramson Open 2017 dan ini adalah suatu bentuk pembinaan  bagi generasi muda dan bagi anak-anak yang memunyai bakat sepak bola kemudian dari pertandingan ini saya juga sudah minta kepada panitia agar memilih 18 pemain sepakbola untuk dipersiapkan agar bisa dan dipertandingkan dengan tim lain yang beda dapil lainnya,”kata Bung Ramson,

Lebih lanjut Bung Ramson mengatakan , pada intinya turnamen ini adalah salah satu penjaringan untuk bibit- bibit para pemain sepakbola di Kabupaten Pemalang yang pada akhirnya nanti akan muncul pemain sepakbola di tingkat nasional, selanjut saya sebagai anggota DPR RI juga sangat menghargai bahwa masyararakat di kecamatan Moga dan Kabupaten Pemalang secara menyeluruh mempunyai semangat membangun olah raga sepak bola sangat kuat dan perlu terus didukung dan ini bisa kita lihat tersirat dalam semangat sportifitas yang tinggi dan saya sangat hargainya serta saya berharapa agar semangat ini dijaga secara terus menerus agar anak muda yang membunyai bakat bisa kita bimbing dan,”perlu saya sampaikan juga Bung Ramson Open akan diselenggarakan secara berkesinambungan  di tahun yang akan datang,” pungkasnya (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen + 7 =