Empati Dandim 0711 Pemalang, Tinjau Kebakaran Lahan Tebu Di Surajaya, Pemalang

0
106

Pemalang, Harian Pemalang – Kebakaran lahan tebu di desa Surajaya, Kecamatan Pemalang, Senin (28/8/2017) kemarin siang memaksa orang nomor satu di Kodim 0711 Pemalang meninjau langsung ke tempat kejadian kebakaran.

Didampingi Danramil 01/Pemalang Kapten Eko Budiharjo dan Babinsa desa Surajaya Serda Nur Cahyo, kedatangan  Dandim 0711/Pemalang beserta rombongan disambut oleh Ketua Koperasi Raksa Jaya Hermawan Budiono sebagai pembina petani tebu dan beberapa Ketua kelompok tani tebu yang areal tebunya terbakar antara lain  Naumri dan  Adjo.

Dandim  menyaksikan para petugas Pemadam kebakaran (Damkar) Kabupaten Pemalang di bawah komando Diar Hendratmo dengan 3 unit mobil Damkar Kabupaten Pemalang dibantu pula 1 unit monil Damkar dari PMI bersama masyarakat berjibaku memadamkan api di areal kebun tebu.

Dandim 0711/Pemalang pada kesempatan itu sempat berbincang dengan salah satu ketua kelompok tani tebu, Adjo tentang awal mula kejadian kebakaran itu dan kemungkinan kerugian yang dialami oleh para petani. Menurut penjelasan ketua kelompok tebu,  Adjo asal api dari sisa tebu yang sudah ditebang kemudian merambat ke areal tebu yang belum di tebang, mengenai kerugian jelas petani akan merugi, tentang besarnya kerugian belum dapat diperkirakan.

Dandim 0711/Pemalang Letkol Inf Edy Supriyadi S.S., M.M., M.Tr (Han), menghimbau kepada para petugas Damkar dan masyarakat dalam memadamkan api jangan lupa perhatikan faktor keamanan personel. Dan kepada kontraktor tebang angkut (Koperasi raksa Jaya) agar diprioritaskan untuk tebu yang terbakar ditebang secepat mungkin untuk menghindari kerugian para petani yang lebih besar. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × two =