Jajaran Direksi PDAM Tirta Mulia Pemalang Tinjau Lokasi Langganan Bocor

0
198
Jajaran Direksi PDAM Tirta Mulia Pemalang Tinjau Lokasi Langganan pipa PDAM Tirta Mulia bocor di desa Lenggerong dan Semaya, Kecamatan Bantarbolang

Pemalang, Harian Pemalang – Upaya Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tirta Mulia Kabupaten Pemalang untuk memenuhi kebutuhan mendasar akan air baku PDAM serta pelayanan ketersediaan air ke masyarakat pelanggannya selalu diupayakan. Seperti yang dilakukan oleh Direktur utama PDAM Tirta Mulia Pemalang Aji Setyabudi bersama-sama direktur umum Arief Setyawan dan Direktur Teknik Djulianto mengecek lokasi rencana reservoir di dusun Pesalakan, Desa Pegongsoran, Selasa (29/8/2017)

Menurut direktur utama PDAM Tirta Mulia Pemalang Aji Setyabudi melalui kasubag humas dan hukum Ponco Adisuseno mengatakan bahwa reservoir ini, untuk menampung air baku dari mata air Desa Kebanggan, Kecamatan Moga.

“Reservoir ini rencananya untuk menampung air baku yang berasal dari mata air desa Kebanggan yang diperkirakan mempunyai debit 150 liter per detik. Dengan adanya penambahan pasokan ini diharapkan PDAM Tirta Mulia Pemalang mampu melayani ketersediaan air PDAM bagi pelanggan di wilayah perkotaan Pemalang dengan baik.” ungkap kasubag humas dan hukum Ponco Adisuseno.

Selain meninjau lokasi rencana reservoir, rombongan direksi PDAM Tirta Mulia Pemalang juga meninjau dan mengecek lokasi yang menjadi langganan kebocoran pipa induk PDAM Tirta Mulia Pemalang di desa Lenggerong dan Semaya kecamatan Bantarbolang.

Menurut Ponco selaku Humas PDAM Tirta Mulia Pemalang, kebocoran pipa utama PDAM di daerah tersebut disebabkan oleh adanya tekanan beban berat dari kendaraan proyek jalan tol yang melintas di jalur tersebut. Disamping itu adanya musim kemarau yang berkepanjangan menyebabkan adanya pergeseran tanah yang menyebabkan tertariknya pipa sehingga dengan adanya tekanan air berupa pukulan air (water hammer) yang besar menyebabkan pipa mengalami kebocoran.

Melihat kondisi tersebut, pihak PDAM Tirta Mulia Pemalang melalui kasubag humas dan hukum, menghimbau kepada seluruh masyarakat pelanggan PDAM Tirta Mulia Pemalang untuk dapat menyadari permasalahan dan rencana PDAM Tirta Mulia Pemalang ke depan (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − three =