Tausyiah Haji Komar Di Paduraksa Bersholawat

0
90

Tausyiah Haji Komar Di Paduraksa Bersholawat

Pemalang, Harian Pemalang – Mantan Pelawak empat sekawan, juga Rektor di salah satu Universitas Swasta di Kabupaten Brebes, serta mantan legislator di DPR RI H. Nurul Komar atau yang lebih terkenal dengan Haji Komar menjadi penceramah dalam pengajian akbar “Paduraksa Bershalawat” dalam rangka memperingati Hari Kemerdekaan RI ke 72 di Jalan Santadiharja Kelurahan Paduraksa RW 2, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Sabtu (26/8/2017).

Kehadiran penceramah kondang dari Jakarta itu membuat warga antusias menghadiri pengajan. Kurang lebih 500 an jamaah setia menanti kedatangan ustad yang terkenal dengan gaya lawakannya dan kerap muncul di TV.

“Kami perintahkan beberapa anggota untuk mengamankan berlangsungnya Pengajian dari awal hingga selesainya acara, agar berlangsung dengan aman dan kondusif,”  kata Kapolsek Pemalang AKP Tarhim, S.H.

Bhabinkamtibmas kelurahan Paduraksa, Bripka Supriyanto bersama Babinsa Sertu Erwin mengamankan jalannya pengajian dari awal hingga usai.

Dalam tausiahnya, Haji Komar mengajak jamaah untuk selalu menjaga nilai-nilai luhur Pancasila.

“Marilah kita mengkaji Islam secara total jangan setengah-setengah. Hidup tergantung perasaan kita, bersyukurlah agar segala sesuatu yang kita dapat akan menjadi nikmat. Islam membentuk karakter melalui pola yang dicontohkan oleh Rosul yaitu Sidik, tabligh, amanah dan fatonah,” tambahnya.

Karakter-karakter tersebut menurutnya dapat ditumbuhkan melalui Sholat. Dalam sholat seorang imam kedudukannya tidak tinggi dan rendah namun berada di tengah-tengah.

“Jangan Sholat dalam keadaan emosi karena menggambarkan ingkar pada sumpah dalam ucapan Basmallah di awal Sholat. Mari kita luruskan ibadah, semata-mata hanya mengharapkan ridho Allah SWT,” jelasnya kemudian.

Selain dihadiri perangkat kelurahan Paduraksa, nampak pula salah satu anggota DPRD Pemalang dari fraksi Gerindra, Achmad Junaedi.

“Dalam penyampaian tausyiahnya Ustadz  H.Komar sering diselingi dengan candaannya, sehingga selain pengetahuan tentang agama kami  bertambah,  kami juga sangat merasa terhibur, ” ujar Wahid, salah satu pengunjung pengajian. (Red.HP)

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 − six =