Sholat Idul Adha Dipusatkan Di Lapangan Mataram Kota Pekalongan

0
97
Dandim 0710/pekalongan bersama Forkompinda kota Pekalongan   melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H. Di lapangan mataram Kota pekalongan.

Pekalongan, Harian Pemalang  – Dandim 0710/pekalongan bersama Forkompinda kota Pekalongan   melaksanakan Sholat Idul Adha 1438 H. Di lapangan mataram Kota pekalongan. Hadir dalam sholat idul antara lain, Walikota Pekalongan, Wakil Walikota, Plh Sekda, Dandim 0710 Pekalongan, jajaran FORKOPINDA dan OPD, Para Anggota DPRD serta masyarakat umum yang berjumlah lebih dari 1.000 jamaah.

Bertindak sebagai Imam Bp. Drs. KH TOHA HAFID. Sedangkan sebagai Khotib Doktor HASAN BISRI, M.Ag. Menyampaian Materi Khutbah Idul Adha dengan Tema “Memaknai Esensi Idul Adha Berhaji dan Berkurban ”

Khotib dalam khutbahnya mengajak kepada seluruh jamaah untuk selalu bertaqwa kepada allah SWT. Sehingga pagi hari ini, kita kaum muslimin di persada tanah air, dengan khusuk dan khikmad menunaikan Sholat Idul Adha, semua bertaqorrub kepada Allah dengan kepasrahan diri yang tinggi guna meraih ridlo dan karunia – Nya.

Pada hari raya ini, kaum muslimin juga menunaikan ibadah kurban, sebagai wujud kesyukuran akan nikmat Allah yang tidak terhingga, mari berdoa untuk saudara saudara kita yang  sedang menunaikan haji, semoga diberi keselamatan saat sekarang masih di Arofah menuju mina dan untuk melempar jumroh ke jamarat dan semoga menjadi haji yg mabrur.

Ibadah yang kita tunaikan termasuk sholat Idul Adha, berkurban, dan berhaji harus dapat menyuburkan jiwa ketaqwaan sekaligus meredam atau bahkan menghilangkan nafsu keburukan.

Berhaji dan berkurban mengajarkan jiwa ikhlas untuk menyebarkan nilai kebajikan utama dalam hidup setiap muslim.Nabi Ibrahim, Ismail dan Siti hajar, memberi teladan terbaik tentang praksis berkurban dengan sepenuh ketaqwaan. Kita mengecam keras tindakan Israel yg semena mena atas masjid Al Aqsa dan rakyat Palestina, yg selalu menyebarkan bencana dan kerusakan di timur tengah.Kita juga prihatin dengan perkembangan dan dampak negatif media sosial yg sering menjadi ajang relasi yang kurang baik, seperti menebar kebencian dan fitnah.

Di akhir khotbah mengajak jamaah untuk berdoa agar Sholat Idul Adha, Ibadah Kurban, serta segenap Ibadah kita selaku muslim melahirkan kehidupan yg khusyuk, baik dan utama. kita bermunajad kepada Allah agar hidup di dunia ini senantiasa berada di jalan- Nya, beribadah dan menjalankan tugas kekhalifaan dalam bimbingan- Nya, serta di akhirat kelak menjadi penghuni Jannatun Na’im dalam ridha dan karunia-Nya. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

one × one =