200 Kantong Daging Qurban Dibagikan DPC Pemuda Pancasila Pemalang

0
126
DPC Pemuda Pancasila Pemalang melaksanakan penyembelihan dan pendistribusian hewan qurban

Pemalang, Harian Pemalang – Dewan Pimpinan Cabang  Pemuda Pancasila (DPC PP) Kabupaten Pemalang melaksanakan pemotongan hewan qurban di musholla kompleks  Ruko Sirandu Mall, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jumat (1/9).

Sekitar 200 kupon sudah dibagikan kepada warga yang masuk kategori kurang mampu. Mereka berasal dari warga sekitar dan beberapa tukang becak yang tak jauh dari lokasi.

“Sebenarnya pembagian daging kurban ini tidak ada prioritas, tetapi apabila tidak kita pilih warga yang kurang mampu maka daging ini tidak cukup,” kata Wilujeng Sekjend Pemuda Pancasila.

Sekitar 200 warga sudah mengantri untuk mengambil daging kurban tersebut tetapi yang datang mencapai 300 orang. Sehingga membuat panitia kewalahan untuk membaginya. Kemudian warga yang mempunyai kupon disuruh masuk ke area untuk dibagikan daging kurban setiap empat orang sekali.

“Pembagian daging kurban ini sebenarnya kita batasi hanya untuk 200 orang tetapi ternyata yang datang lebih banyak. Sehingga membuat panitia harus membagi setiap empat orang sekali,” ujar Gandung Guntoro Ketua MPC Pemuda Pancasila Kabupaten Pemalang.

Kegiatan berqurban tersebut merupakan bagian dari kegiatan keagamaan yang sudah rutin diagendakan setiap tahun. Dengan mendapatkan donator satu ekor sapi dari Semarang membuat Pemuda Pancasila semakin bersemangat. Karena rencana awal hanya dua ekor kambing.

“Dengan berqurban harapannya bisa berbagi dan memberikan kontribusi yang positif kepada masyarakat terutama yang kurang mampu,” tandasnya (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

11 + one =