Kapolres Pemalang : Selama Idul Adha 1438 H, Pemalang Aman Dan Tertib

0
84
Kapolres Pemalang beserta jajarannya dalam kegiatan penyembelihan hewan qurban di Mapolres Pemalang
Pemalang, Harian Pemalang – “Situasi keamanan dan ketertiban (kamtibmas) selama hari raya Idul Adha 1438 di Pemalang aman dan kondusif,” ujar Kapolres Pemalang, AKBP Agus Setyawan HP., S.H., S.I.K., Jumat (1/9/2017).
Lebih lanjut, Kapolres Pemalang mengatakan, “Selama 1 x 12 jam hari Jum’at 01 September 2017 tidak ada kejadian kriminalitas, laka lantas tidak ada dan tidak ditemukan kejadian menonjo di wilayah hukum Polres Pemalang.”
Warga Pemalang yang beragama Islam, menurut Kapolres dapat melaksanakan berbagai kegiatan Idul Adha seperti shalat Ied baik di lapangan maupun masjid, pemotongan hewan kurban dengan aman.
“Kesadaran dari berbagai pihak di Pemalang dalam menghormati hari raya Idul Adha juga sangat tinggi. Tidak dijumpai adanya rencana atau kegiatan-kegiatan yang berbau politik dan lainnya,” tambah Kapolres.
Walaupun begitu, anggota Polres Pemalang dan Polsek jajaran tetap melakukan berbagai kegiatan untuk mengantisipasi adanya gangguan dan kriminalitas yang sewaktu-waktu dapat terjadi. Di samping itu, juga dilaksanakan pengamanan sholat hari Raya Idul Adha 1438 H di masjid-masjid dan dilanjutkan pengamanan dan memantau penyembelihan hewan korban.
Anggota Polsek jajaran Rayon I, II, III melaksanakan Apel kesiapsiagaan antisipasi giat masyarakat Libur panjang hari Raya Idul Adha 1438 H.
“Kami tetap melaksanakan kegiatan Blue Light Patrol di masing masing Polsek dan pengamanan berbagai kegiatan yang semarak di hari raya Kurban tahun ini,” katanya.
Di hari raya Idul Adha kali ini, Kapolres beserta ketua Bhayangkari cabang Pemalang ikut melaksanakan shalat Idul Adha di masjid Baitul Muhlisin, Polres Pemalang.
Polres Pemalang juga mengadakan kurban dengan menyembelih 2 ekor sapi yang dibagikan kepada warga Pemalang yang berada di sekitar kantor Polres Pemalang dan Sat Lantas.
“Dengan nilai ibadah qurban kita tanamkan semangat dan ketulusan pengabdian guna mewujudkan Polri yang Promoter,” tambahnya.
Secara umum, menurut Kapolres situasi arus lalu lintas pasca libur panjang hari Raya Idhul Adha 1438 H jalur Pantura maupun Selatan terdeteksi lancar, tanpa kemacetan sama sekali. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 + eighteen =