Transparansi Kunci Pembangunan di Desa Losari, Ampelgading

0
186
Pembangunan tahap satu pengaspalan jalan desa  di Desa Losari, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jumat (1/9).

Pemalang, Harian Pemalang – Guna memaksimalkan dana desa,  pembangunan tahap satu pengaspalan jalan desa  di Desa Losari, Kecamatan Ampelgading, Kabupaten Pemalang, Jumat (1/9).

Proses pengerjaan pengaspalan jalan ini menggunakan   tenaga kerja  dari warga sekitar,   tidak melibatkan pihak dari luar. Selain itu warga lainnya  juga ikut mendukung dengan membantu membersihkan jalan sebelum dilakukan pengaspalan.

“Dana desa yang sudah cair digunakan untuk kegiatan tahun ini diantaranya pengaspalan dusun 4 dan 1, pembuatan talud serta drainase di dusun 3 dan 1. Selama pengerjaan tidak ada kendala, karena melibatkan swadaya masyarakat,” kata Ahmad Sunaryo Tim Pengelola Kegiatan (TPK) Desa Losari.

Pembangunan infrastruktur desa dilaksanakan bertahap dan berkesinambungan. Semua sesuai dengan kebutuhan yang ada. Saat ini  pengaspalan sudah 90% selesai, dengan memperhatikan skala prioritas yang lebih utama jalan yang rusak.

“Dana desa saat ini digunakan terlebih dahulu untuk pengaspalan jalan. Sedangkan untuk tahap ke dua untuk pembuatan talud dan drainase,” ujar Agus Rujito Kepala Desa Losari.

Dengan selesainya pengaspalan jalan diharapkan mampu mengangkat perekonomian warga. Karena akan mempermudah masyarakat dalam melakukan usaha. Sebelum pelaksanaan pembangunan infranstruktur dilakukan musyarawarah terlebih dahulu tentang penggunaan dana desa. Sehingga ketika pembangunan di mulai ada transparansi dan warga ikut mendukung.

“Setelah pengaspalan ini selesai warga akan ikut membantu dalam menjaga agar tidak cepat rusak. Supaya awet dan terjaga, kemudian akan dilanjutkan pembangunan tahap kedua ” tandasnya (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

12 − 6 =