OpsCipKon 2017 Persempit Ruang Gerak Pelaku Kejahatan

0
85
Suasana kegiatan operasi cipta kondisi 2017 Polres Pemalang, di depan Mapolsek Taman

Pemalang, Harian Pemalang  – OpsCipKon (operasi cipta kondisi) tahun 2017 bertujuan untuk memelihara Kamtibmas dan Kamtibselcarlantas serta mempersempit ruang gerak pelaku kejahatan. Dalam OpsCipKon gabungan Polsek Rayon II Polres Pemalang yang terdiri dari Polsek Taman, Polsek Petarukan, Polsek Pemalang, Polsek Bantarbolang dan Satuan Lalu Lintas sejumlah 21 personil menggelar razia kendaraan bermotor baik roda 2 dan roda 4 bertempat di jalan raya depan Mapolsek Taman, Sabtu 02 September 2017 mulai pukul 21.00  Wib sampai selesai hampir tengah malam.

 

Razia ini dipimpin langsung oleh Kabag Ops Polres Pemalang Kompol Alkaf Chaniago, SH. MH yang didampingi Kapolsek Taman Akp Kabul Santoso, Perwira Pengendali Akp Eko Hartono Waka Polsek Pemalang, dengan multi sasaran pelaku tindak Pidana, hasil dari tindak pidana, pemeriksaan terhadap surat-surat kendaraan, kelengkapan kendaraan termasuk barang-barang bawaan yang dapat mengganggu situasi kamtibmas seperti miras, narkoba, senjata tajam, senjata api dan handak.

Dalam razia kendaraan kali ini, petugas tidak menemukan pelaku ataupun barang hasil kejahatan, hanya menindak dengan tilang sebanyak 9 pengendara sepeda motor dan pengemudi yang melanggar peraturan lalu lintas seperti tidak menggunakan helm, tidak memiliki SIM, tidak membawa STNK dan pelanggaran lainnya, adapun barang bukti yang disita berupa STNK sebanyak 7 buah dan sim sebanyak 2 buah, selanjutnya Para pelanggar akan mengikuti sidang di Pengadilan Negeri Pemalang.

”Kami menghimbau kepada warga masyarakat agar selalu disiplin dalam berlalu lintas dengan mematuhi peraturan-perundang undangan yang berlaku, Jadilah pelopor keselamatan berlalu lintas dan budayakan tertib serta mengutamakan keamanan dan keselamatan sebagai kebutuhan, hingga kegiatan selesai berjalan aman dan kondusif. ” terang Kapolsek Taman Akp Kabul Santoso. (Red.HP)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

nineteen − fifteen =