Penerimaan Anggota Panwascam Kabupaten Pemalang

0
1025
Komisioner Panwaskab Kabupaten Pemalang, siap mengawal jalannya pemilu secara demokratis, jujur dan berkeadilan

Pemalang, Harian Pemalang – Setelah dilantik Jum’at (25/8/2017) komisioner Panwaskab Pemalang langsung bekerja secara marathon, diantaranya untuk menyiapkan perangkat jajaran dibawahnya yaitu Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam).

Bergerak berdasar surat Bawaslu Provinsi Jawa Tengah, Nomor: 168/Bawaslu Prov.JT/OT.00/VIII/2017. Mengenai, Bawaslu Provinsi Jawa Tengah membuka kesempatan bagi WNI yang memenuhi persyaratan untuk mendaftarkan diri sebagai calon anggota Panwas Kecamatan.

Maka Panwaskab Kabupaten Pemalang yang beralamat di Gedung Joang 45, Jalan Pemuda No. 44, Mulyoharjo, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Jawa Tengah, membuka kesempatan kepada masyarakat Pemalang untuk mendaftarkan diri menjadi calon Panwascam.

Menurut Hery Setyawan, salah satu komisioner Panwaskab Kabupaten Pemalang ketika ditemui dikantornya, Minggu (3/9/2017) kemarin menyatakan, “Pengumuman pendaftaran sudah kita lakukan mulai dari 30 Agustus sampai 05 September 2017 melaui website (http://bawaslu-jatengprov.go.id/pengumuman-pendaftaran-calon-anggota-panwas-kecamatan-se-jawa-tengah/) dan mengirimkan surat ke 14 kecamatan yang ada di Kabupaten Pemalang.”

Lebih lanjut Hery mengungkapkan
semua itu dilakukan sebagai bentuk publikasi supaya masyarakat pemalang mengetahui bahwa pendaftaran Panwascam sudah dibuka, sehingga diharapkan banyak masyarakat yang mendaftar untuk mengikutinya. Dengan banyaknya pendaftar maka Panwaskab mempunyai banyak pilihan untuk menentukan Anggota Panwascam.

“Tugas kami setelah dilantik secara maraton melakukan serangkaian kegiatan diantarannya melakukan pengumuman menggadakan seleksi untuk memilih Panwascam, publikasi sudah dilakukan dengan begitu diharapkan masyarakat banyak yang mendaftar,” ujar Heri Setyawan Ketua Panwaskab Pemalang.

Pengumuman tahapan seleksi penerimaan anggota Panwascam Kabupaten Pemalang

Pengumuman pendaftaran sampai dengan pemilihan calon terpilih sudah sesuai dengan juknis dari Bawaslu provinsi. Sehingga pelaksanaanya dilakukan serentak diseluruh Indonesia. Bahkan untuk anggaran pemilihan Gubernur (Pilgub) disetiap daerah sudah ditentukan. Sehingga Panwaskab hanya melaksanakan intruksi kerja dari Bawaslu.

“Semua sudah ditentukan Bawaslu provinsi, kami hanya melaksanakanya. Sedangkan untuk seleksi nanti kami berkomitmen Panwascam murni akan diambil dari seleksi, tidak ada titipan,” Pungkasnya. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

4 × five =