Aduan Masyarakat Mengenai Pencemaran Sungai Sragi Dijembatani AWPI

1
254
Ketua AWPI berdiskusi dengan Kabid Pengendalian dan Konservasi Lingkungan tentang adanya pencemaran limbah di Sungai Sragi, Senin (4/9).

Pemalang, Harian Pemalang – Keluhan masyarakat mengenai pencemaran sungai Sragi yang mengakibatkan turunnya kualitas lingkungan yang menyebabkan banyaknya ikan di sepanjang aliran sungai maupun tambak masyarakat yang merugi. Keluhan tersebut akhirnya dijembatani oleh Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (AWPI) dengan mengadukan pencemaran limbah di Sungai Sragi dengan membawa sempel air ke kantor Dinas Lingkungan Hidup (DLH) Jalan Gatot Subroto 28, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Senin (4/9).

“Saya menyampaikan pengaduan dari warga tentang adanya pencemaran limbah yang berada di Sungai Sragi. Sehingga membuat ikan yang berada ditambak dan aliran sungai banyak yang mati,” kata Budi Sudiarto ketua AWPI Kabupaten Pemalang.

Kedatangan  AWPI diterima Raharjo Kabid Pengendalian dan Konservasi Lingkungan dengan beberapa staff. Dengan adanya pengaduan ini maka DLH mendapat masukkan untuk menindak lanjuti dengan turun ke lokasi. Karena untuk mengetahui muara limbah itu berasal.

“Terima kasih atas pengaduan dan masukan dari warga melaui AWPI, kami akan segera menindak lanjuti. Setelah kami melakukan uji laboratorium akan ditemukan muara aliran limbah itu berasal,”ujar Raharjo Kabid Pengendalian dan Konservasi Lingkungan

Pengambilan sempel air akan dilakukan dengan membentuk tim dari DLH yang akan diterjunkan dilokasi. Karena pencemaran limbah itu kalau tidak segera diatasi akan menganggu perekonomian warga. Banyak warga yang hidupnya masih tergantung dengan tambak yang berada disekitar bantaran sungai. Sehingga DLH akan gerak cepat untuk menyelesaikanya.

“Setelah mengetahui muara limbah ini berasal kami akan berkoordinasi dengan DLH provinsi untuk mengatsainya. Karena Sungai Sragi ini terletak di antara di kabupaten yaitu Pemalang dan Pekalongan,” tandasnya. (Red.HP)

 

1 KOMENTAR

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

twenty − sixteen =