Kapolda Jawa Tengah Instruksikan Jajarannya Cegah Aksi Kepung Borobudur

0
153
Vicon yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M. Hum membahas tentang kesiapan Polda Jateng dan Sat Wil jajaran dalam rangka mengantisipasi unjuk rasa Laskar Aksi Bela Rohingnya

Pemalang, Harian Pemalang – Rencana Kepung Borobudur yang akan dilakukan beberapa ormas yang di pelopori oleh ormas FPI dalam unjuk rasa “Laskar Aksi Bela Rohingnya” pada tanggal 8 September 2017 di candi Borobudur. Hal ini menjadi sorotan serius oleh orang nomor satu di Polda Jawa Tengah.

Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M. Hum langsung menggelar dan memimpin Vicon yang diikuti oleh semua jajaran dan Polres se Jawa Tengah.

Kapolres Pemalang Agus Setyawan HP. S.H., S.I.K., bersama pejabat utama Polres Pemalang mengikuti Vicon dari Polda Jawa Tengah di ruang PPKO Polres Pemalang, Selasa (5/9/2017).

Vicon yang dipimpin langsung oleh Kapolda Jawa Tengah, Irjen Pol Drs. Condro Kirono, M.M., M. Hum membahas tentang kesiapan Polda Jateng dan Sat Wil jajaran dalam rangka mengantisipasi unjuk rasa Laskar Aksi Bela Rohingnya pada tanggal 8 September 2017 di candi Borobudur.

 

Kapolda Jateng menyoroti tentang konflik kemanusiaan yang terjadi di negara bagian Rakhine, Myanmar.

 

“Menurut aturan yang ada bahwa tempat ibadah, obyek wisata tidak diperbolehkan untuk demo,” tegas Kapolda.

 

Kapolda menginstrusikan untuk melakukan pencegahan terhadap massa yang akan mengarah ke candi Borobudur.

 

“Lakukan pertemuan dengan FKUB untuk memfasilitasi agar kejadian konflik kemanusiaan tidak meluas dan kejadian ini harusnya disalurkan lewat pemerintah, lakukan pengikatan terhadap ormas ormas terutama FPI yang akan megepung candi Borobudur,” tambahnya.

 

Kapolda mengingatkan bahwa pada hari Kamis dan Jum’at untuk menetapkan Siaga 1 dan hari Kamis lakukan apel pengamanan lakukan penyekatan monitor dan bhabinkamtibmas lakukan deleksi dini lapangan.

 

“Rabu besok Kapolres agar undang FKUB, lakukan langkah langkah untuk melakukan statemen tambahan dari Wakapolda Jateng, laksanakan perintah kapolda dengan serius, jangan sampai terjadi benturan-benturan. laporkan hasilnya kepada Kapolda bahwa perintah ini serius untuk kapolres langsung menangani di lapangan,” pungkasnya. (Red.HP)

 

 

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

2 × 2 =