Polres Pemalang, Sekat Pergerakan Aksi Kepung Borobudur

0
198
Polres Pemalang melakukan penyekatan pergerakan kegiatan aksi bela Rohingnya dengan rencana mengepung candi Borobudur

Pemalang, Harian Pemalang  – Dalam rangka mengatisipasi ormas yang akan melaksanakan aksi kepung Candi Borobudur pada Jum’at 8 September 2017, Polres Pemalang Polda Jateng melaksanakan razia penyekatan, Rabu (06/09/2017)

Giat razia dipimpin langsung oleh Waka Polsek Pemalang AKP Eko Hartono, S.H. dan mengerahkan 41 anggota yang terdiri dari Dalmas Polres Pemalang, Reskrim, Intel, Satlantas dan gabungan Polsek rayon II.

Razia penyekatan dilaksanakan di Jalan Raya depan Stadion Mochtar Sirandu, dengan sasaran seluruh kendaraan roda empat baik pribadi, truk, bus, untuk dilakukan pemeriksaan kepada seluruh penumpang dan barang bawaannya.”ujar Eko

“Tujuan razia penyekatan, untuk meminimalisir seluruh penumpang yang diduga akan mengikuti aksi Bela Rohingya di Candi Borobudur, Kabupaten Magelang.” kata Waka Polres baru ini.

Dari giat razia tersebut, petugas tidak menemukan indikasi adanya penumpang yang akan mengikuti aksi Bela Rohingya di Candi Borobudur, petugas berhasil melakukan penindakan kepada 16 pelanggaran lalu lintas dengan barang bukti 13 STNK dan 3 Sepeda motor.

“Waka Polsek Pemalang menyampaikan, agar bela Rohingnya tidak dilaksanakan di tempat ibadah, ataupun tempat wisata sesuai Undang-undang Nomor 9 tahun 1998 tentang penyampaian pendapat di muka umum.”Pungkasnya (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

14 − 1 =