350 UMKM Pemalang Ikuti Fasilitasi Dan Edukasi UMKM Go Online

0
316

Pemalang, Harian Pemalang – Sekitar 350 pelaku usaha UMKM menghadiri acara Fasilitasi dan edukasi UMKM go Online dengan tajuk “Menuju satu juta UMKM go Online” Selasa (12/9/2017), di pendopo Kabupaten Pemalang.

Kegiatan yang disponsori oleh Kementrian kominfo, Bukalapak.com dan Relawan TIK Pemalang dihadiri pula oleh direktur pemberdayaan Informatika yang diwakili oleh Kasubid Kementrian kominfo Bambang Wahyu Santoso, Bupati Pemalang yang diwakili oleh asisten 1 Sekda Aiunurrofiq, Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pemalang Nugroho Budi Raharjo, manager Bukalapak.com, Kepala OPD Kabupaten Pemalang.

Dalam sambutannya kepala Dinas Kominfo Kabupaten Pemalang Nugroho Budi Raharjo mengemukakan tujuan kegiatan ini untuk Membuka pasar secara terbuka. Meningkatkan produktivitas dan pemasaran serta meningkatkan kesejahteraan masyarakat semua.

Senada dengan Kadis kominfo Kabupaten Pemalang, sambutan direktur pemberdayaan Informatika juga menyatakan kegiatan ini bertujuan mendorong UMKM dalam memanfaatkan Internet untuk promosi dan pemasaran produk melalui masterplace Internet yang tersedia dan terintegrasinya platform akses permodalan.

Lebih lanjut Septriana Tangkari melalui bambang mengemukakan bahwa manfaat kegiatan ini membuka peluang promosi baru bagi UMKM. Membuka peluang pasar baru bagi UMKM dan melindungi UMKM dari kompetitor yang memiliki modal besar.

Bupati Pemalang diwakili oleh asisten 1 Sekda Aiunurrofiq membuka acara ini dengan menekankan agar peserta mampu menyerap apa yang dikemukakan oleh trainer dan mampu mengaplikasikan ilmu yang diserapnya (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

thirteen − 9 =