208 Orang Daftar Panwascam Kabupaten Pemalang

0
302
Suasana pendaftaran Panwascam Kabupaten Pemalang, di hari terakhir pendaftaran

Pemalang, Harian Pemalang – Pendaftaran calon Panitia Pengawas Kecamatan (Panwascam) di Gedung Juang 45, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Selasa (12/9) sudah ditutup pukul  17.30 WIB.

Sebanyak 208 orang mendaftar untuk mengikuti seleksi tersebut. Semua kecamatan sudah memenuhi kuota yang sudah ditentukan BAWASLU Jawa Tengah yaitu minimal enam orang per kecamatan.

“Saya memaksimalkan hari terakhir pendaftaran Panwascam ini, mudah-mudahan bisa lolos mengikuti seleksi,” kata Wisnu warga pemalang.

Sejak pendaftaran Panwascam dibuka antusiasme masyarakat cukup tinggi. Bahkan pendaftar disetiap kecamatan melebihi target minimal yang sudah ditentukan. Setiap kecamatan rata-rata sudah sembilan orang yang terdaftar.

“Total keseluruhan pendaftar calon Panwascam Kabupaten Pemalang sampai saat ini dari 14 kecamtan sebanyak 208 orang,”kata Muamar Komisiner Panwaskab.

Selama proses pendaftaran tidak ada kendala yang berarti, meskipun banyak masyarakat yang berminat. Setelah pendaftaran akan dlakukan seleksi administrasi dan verifikasi data. Kemudian akan dilakukan tes tertulis dan hasilnya akan diumumkan dikantor Panwaskab, dipasang di setiap kecamatan, melalui Facebook dan akan coba media sosial lainnya. Untuk pendaftar Panwascam di Kabupaten Pemalang saat ini didominasi akademisi.

“Setelah terbentuk Panwascam akan dibentuk Panitia Pengawasan Lapangan (PPL) tingkat kelurahan, dalam melakukan tugasnya menunggu intruksi dari kabupaten. Untuk semua kecamatan sudah terpenuhi kuotanya apabila belum akan dibuka pendaftaran satu hari lagi,” ujar Heri Setiawan Ketua Panwaskab Pemalang. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

13 − 8 =