Dua Kecamatan Di Pemalang Kekurangan Kuota Calon Panwascam

0
274
Suasana pendaftaran Panwascam Kabupaten Pemalang, di hari terakhir pendaftaran

Pemalang, Harian Pemalang – Seleksi administrasi Panwascam sudah selesai dilakukan dan hasilnya telah ditempel  di papan yang berada di Gedung Juang 45, Kecamatan Pemalang, Kabupaten Pemalang, Rabu (13/9) sekitar 13.00. Sedangkan untuk tingkat kecamatan sudah dilakukan pengiriman melalui kurir. Tetapi karena adanya intruksi mendadak dari Bawaslu provinsi Jawa Tengah  tentang standar minimal kuota pendaftar  setiap kecamatan sebanyak 9 orang, maka ada kekurangan kuota di 2 kecamatan.

“Dengan adanya keputusan baru tersebut 2 kecamatan yang kekurangan kuota adalah Watukumpul baru 7 orang dan Bantarbolang 8 pendaftar, Instruksi mendadak itu disampaikan kemarin setelah pendaftaran ditutup, bahwa minimal 9  bukan 6 orang,” kata Ketua Panwaskab Pemalang Heri Setiawan ketika diwawancarai pada Rabu (13/9/2017).

 

Terkait dengan kekurangan kuota pendaftar pada dua kecamatan tersebut Panwaskab Pemalang kembali membuka satu hari lagi pendaftaran khusus 2 kecamatan tersebut. Karena seleksi tertulis baru akan dilaksanakan   apabila semua kuota pendaftar Panwascam terpenuhi.

“Sambil  menunggu pendaftar pengumuman hasil seleksi administrasi disampaikan sesuai jadwal hasil seleksi administrasi kami umumkan tetapi untuk 2 kecamatan itu msih menunggu kuota terpenuhi,” tambahnya.

 

Hal senada juga disampaikan oleh komisioner Panwaskab Pemalang lainnya, “pendaftaran akan ditutup sore nanti, apabila sudah terpenuhi akan disusulkan semua itu sesuai dengan instruksi  Bawaslu Provinsi, walaupun bersifat mendadak tetap dijalankan, kami menunggu sampai sore untuk memenuhi kuota minimal 9 pendaftar setiap kecamatan, kalau sudah ada maka Kecamatan Watukumpul dan Bantarbolang akan segera disusulkan hasilnya sehingga langkah selanjutnya akan berjalan dengan baik,” ujar Dewi Komisioner Panwaskab Pemalang. (Red.HP /Joko Longkeyang)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

6 + nine =