Puslatda Pemalang, Akan Cetak Pemain Sepakbola Potensial

0
175
Puslada merupakan program dari Disparpora terutama cabang sepakbola. Sehingga terdapat rekruitmen pemain yang diperoleh dari Piala Disparpora U-16 yang digelar beberapa bulan yang lalu. Terpilih 25 pemain terbaik yang akan dibina untuk program jangka panjang pembinaan usia dini. Ada beberapa pemain yang sudah masuk sampai tingkat daerah dan asia.

Pemalang, Harian Pemalang – Pusat Latihan Daerah (Puslatda) cabang sepakbola digelar secara rutin di Stadion Mochtar Sirandu, Kecamatan Pemalang, kabupaten Pemalang, Kamis (14/9).

Latihan tersebut dilakukan untuk mengasah kemampuan bermain, Sehingga pemain yang sudah didapat dari seleksi beberapa hari lalu fisiknya tetap bugar dan terjaga.

“Puslatda  ini diadakan rutin setiap selasa, kamis dan sabtu untuk menjaga kebugaran fisik pemain,” kata Rifki Staff Disparpora.

Puslatda  merupakan program dari Disparpora terutama cabang sepakbola. Sehingga terdapat rekruitmen pemain yang diperoleh dari Piala Disparpora U-16 yang digelar beberapa bulan yang lalu. Terpilih 25 pemain terbaik yang akan dibina untuk program jangka panjang pembinaan usia dini. Ada beberapa pemain yang sudah masuk sampai tingkat daerah dan asia.

“Pemain tersebut adalah Nazar bermain di Barito Putra, Dicky Zidan Timnas U- 19 dan Ricky Setiawan di timnas pelajar asia. Jadi dari tolak ukur tersebut kita akan bina terus supaya pemain yang sekarang agar lebih berkembang,” ujar Sudarto Kabid Pemuda dan Olahraga Disparpora Kabupaten Pemalang.

Hasil dari latihan tersebut beberapa pemain yang memenuhi satndar akan langsung di orbitkan ke provinsi dan nasional. Dalam latihan pemain harus siap tarung bila sudah terplih bermain di Akademi PSIP dan klub amatir di Indonesia. Pemain yang berada di tim Puslada itu masih duduk dibangku SMP dan SMA sehingga dengan pengaturan jadwal yang baik tidak menganggu KBM mereka.

“Ada tiga cabang olahraga yang masuk di Puslada terutama yang berprestasi di PON diantaranya Taekwondo, dan Panjat Tebing yang meraih emas saat PON kemarin. Sedangkan kalau sepakbola merupakan olahraga favorit warga pemalang,” tandasnya (Red.HP)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

five × 2 =