Sambut Bandara Baru dan Otorita Borobudur, Puncak Khayangan Sigendol Diluncurkan

0
324

Purworejo, Harian Pemalang – Kecamatan Bruno, Purworejo menyimpan pesona alam yang sangat indah sehingga kini sedang jadi buruan netizen.

Tempat itu dinamakan Puncak Khayangan Sigendol yang menyajikan panorama alam dari atas bukit, berlatar hamparan hutan yang hijau dan pengunungan di wilayah Bruno.

Puncak Khayangan Sigendol berada di Dusun Giyombong Kidul, Desa Giyombong, Bruno. Dari Kantor Kecamatan Bruno sebelum Jembatan Kalitapen langsung saja belok kiri menuju arah Cepedak. Untuk ke sana dengan jarak kurang lebih 5 km.

Tak hanya menawarkan keindahan alam saja, pengelola Puncak Khayangan Sigendol juga telah menyediakan sejumlah spot untuk berswafoto.

Para pengunjung memang harus melewati jalan yang menanjak untuk sampai ke obyek wisata ini, namun rasa lelah akan terbayarkan setelah sampai di atas dan menikmati keindahan alam dari puncak tersebut.

Puncak Khayangan Sigendol juga sangat asyik didatangi sore hari dengan latar belakang kabut yang tebal bagaikan negeri di atas awan dengan kedinginan mencapai 15 derajat Celcius.

Di tempat ini, pengunjung hanya dikenakan tarif Rp 2.000,00 untuk parkir sepeda motor dan Rp 5.000,00 untuk tiket masuk.

“Sudah bagus banget, paling yang kawasan warung-warungnya perlu dirapikan lagi biar enak dilihat,” puji dan saran Luh Ayu Perwita Ari Kumara, wisatawan asal Solo.

Wasit Diono, S.Sos, Sekdinparbud Kabupaten Purworejo juga menyampaikan dengan tangan terbuka menyambut dukungan netizen, termasuk kunjungan GenPI Jateng ke Puncak Khayangan Sigendol.

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

3 + 3 =