Dosen Tak Naik Pangkat karena Malas Penelitian

0
114
Dr Hasyim Muhammad Sekretaris Kopertais X Wilayah Jawa Tengah mendorong dosen untuk meneliti dan publikasi di jurnal yang sudah terakteditasi.

Temanggung, Harian Pemalang  – Dr Hasyim Muhammad Sekretaris Kopertais X Wilayah Jawa Tengah mendorong dosen untuk meneliti dan publikasi di jurnal yang sudah terakteditasi.

Hal itu dijelaskan lantaran selama ini banyak dosen kesusahan dalam kenaikan pangkat dan mengurus angka kredit.

“Jadi problemnya banyak dosen yang terkendala kenaikan pangkat karena masalah penelitian,” beber Hasyim Muhammad dalam pembinaan dan monitoring Sistem Penjaminan Mutu Internal (SPMI) di kampus STAINU Temanggung, Minggu (17/9/2017).

Padahal, menurut Hasyim, banyak peluang dosen untuk meneliti dan melakukan publikasi di jurnal maupun buku ber ISBN.

“Kalau hasil penelitian saja itu nilainya maksimal 2 poin. Kalau dijurnalkan maksimal 10 poin. 10 poin itu kalau sesuai kepakarannya. Misalnya manajamen kok nulis fikih, nilainya separo saja. Atau sebaliknya juga demikian,” beber dalam kegiatan yang digawangi Kopertais X Wilayah Jawa Tengah tersebut.

Kegiatan itu merupakan kegiatan yang dihadiri Kopertais X Wilayah Jawa Tengah, Kepala BP3TNU,  pejabat, dosen dan juga karyawan STAINU Temanggung. (Red.HP /Ibda).

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

5 × two =