Polres Pemalang Gencar Operasi Lalu Lintas, Untuk Menekan Angka Kecelakaan

0
217
AKP Ahmad Ari mengungkapkan  Stop pelanggaran, stop kecelakaan dan keselamatan untuk manusia, merupakan motto korlantas Polri,

Pemalang, Harian Pemalang – Setelah Serah Terima Jabatan (Sertijab) sebagai Kasat Lantas Polres Pemalang , AKP Ahmad ARI tidak menunggu waktu lama langsung bergerak menegakkan disiplin berlalu lintas di Kabupaten Pemalang.

“Karena angka  kecelakaan yang tinggi diantara 35 Polres di Provinsi Jawa Tengah sehingga membuat operasi rutin diadakan untuk mengurangi angka tersebut”, kata AKP. Ahmad ARI ketika diwawancarai dikantor beberapa waktu lalu.

Kasatlantas juga mengatakan tugas  pokok Polri adalah melaksanakan keamanan, keselamatan,  dan ketertiban lalu lintas, metodenya lebih kepada penindakakan Lalu Lintas tilang. Beberapa hari ini Polres gencar melakukan operasi lalu lintas, semua itu bertujuan untuk mengurangin angka kecelakaan yang tinggi, sehingga dengan operasi tersebut mampu mengurangin kecelakaan di jalan,” Hampir setiap hari diadakan operasi lalu lintas secara rutin dan setiap hari anggota kami wajib melaksanakan operasi dibeberapa titik yang rawan kecelakakan di Pemalang,”imbuh kasat Lantas.

AKP Ahmad Ari mengungkapkan  Stop pelanggaran, stop kecelakaan dan keselamatan untuk manusia, merupakan motto korlantas Polri, dengan adanya moto tersebut semoga kecelakaan dapat berkurang dan Operasi razia rutin biasanya diadakan di beberapa blakspot yang merupakan titik rawan kecelakaan yang terkoneksikan dengan jasa raharja. Sehingga apabila terjadi kecelakaan dapat terpantau, terutama wilayah pemalang selatan yang 80% pengendaranya banyak tidak menggunakan helm,”Pembayaran tilang juga sekarang sangat mudah dengan metode e-tilang, sangksi tilang dan denda tilang dapat dibayarkan ke bank tanpa harus siding dipengadilan, setelah dari bank struk bisa digunakan untuk mengambil barang bukti di Satlantas,” pungkasnya (Red.HP /Joko longkeyang)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

four × four =