Sekjend PBNU ; Nonton Liga Santri Seperti Nonton MU vs Mancester City

0
102
BLORA – Laga final Gus Yaqut Cup dalam Liga Santri Nusantara (LSN) Sub B Regional 1 Jateng yang digelar Minggu (17/9/2017), dimenangkan oleh Annur FC atau Ponpes Annur Blora. Mengalahkan Robin FC atau Ponpes Roudlotut Tholibin Leteh Rembang, dengan skor 1-0.
Juara di final Sub B Regional 1 ini berhak melanjutkan ke final Regional 1 Jateng yang akan digelar di stadion Gelora Bumi Kartini Jepara pada 30 September mendatang. Rencananya akan dihadiri oleh Menteri Agama Lukman Hakim Saifuddin.
Nantinya Annur FC akan berhadapan dengan juara Sub A Regional 1 yaitu Manhik FC atau Ponpes Manbaul Hikmah Kendal.
Dalam pertandingan ini hadir Sekjend PBNU KH Helmy Faisal, Wakil Bupati Blora Arif Rohman, Anggota DPR RI Fathkan Subkhi, PCNU Blora, PC Ansor Blora, dan instansi terkait.
Dalam sambutan penutupnya, Sekjend PBNU KH Helmy Faisal, mengaku takjub melihat pertandingan para santri ini. Bahkan disebutkannya, ia seperti menonton pertandingan antara Mancester United (MU) dengan Mancester City.
“Saya seperti menonton MU melawan Mancester City, ini seperti pertandingan internasional. Bedanya, satunya disiarkan TV dan satunya disiarkan facebook,” katanya.
Ia atas nama PBNU menyatakan, bahwa para santri ternyata dapat dibanggakan. Ke depan mereka diharap dapat mengukir prestasi di kancah sepak bola nasional dan membanggakan kalangan santri.
“Kualitas dari pesantren ini memang membanggakan kita semua. Mudah-mudahan yang juara di sini akan juara di tingkat nasional,” katanya.
Helmy yang juga Anggota DPR RI menuturkan, bahwa olahraga itu penting bahkan dalam Perpres tentang pendidikan karakter bahwa olahraga adalah bagian dari olah pikir dan olah hati.
“Sehingga olahraga ini jadi ajang membangun karakter dan mental anak bangsa,” ujarnya.
Ketua RMI Jateng KH Mandzur Labib mengungkapkan, momentum imi diharap jadi ajang silatirahmi antar pesantren. Pertandingan hanyalah di lapangan namun ketika pulang ke pesantren, harus saling menjaga silaturahmi antar santri.
“Ke depan harapan kami, LSN akan lebih berkualitas dari segi pertandingan maupun pemain,” tuturnya.
Wakil Bupati Blora Arif Rohman, menyatakan, pihaknya berharap LSN akan terus berjalan. LSN 2018 mendatang, pihaknya juga siap jika ditunjuk menjadi tuan rumah kembali dan akan mengemasnya lebih besar.
“Dengan ajang silaturahmi ini akan mempererat silaturahmi antar pesantren,” katanya.
Dalam pertandingan final Sub B Regional 1 Jateng ini, juga dimeriahkan oleh para suporter yang adalah santri dari masing-masing ponpes. Uniknya, yel-yel dan lagu yang dinyanyikan sebagai penyemangat adalah bacaan selawat dan doa-doa, misalnya Selawat Nariyah, dan lainnya.(Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

19 − eighteen =