KM. Indah Kris Yang Tenggelam Di Laut Jawa Mulai Diangkat

0
105
Team telah berhasil memasangkan sejumlah 32 drum plastik ke badan KM INDAH KRIS, selanjutnya diupayakan dapat memasangkan sejumlah 26 drum plastik dan dicoba untuk proses pengangkatan menggunakan drum plastik tersebut.
Pemalang, Harian Pemalang  – Menindak lanjuti peristiwa tenggelamnya KM. Indah Kris diperairan laut Jawa yang terjadi di awal bukan september 2017. Team evakuasi KM INDAH KRIS yang terdiri dari 6 orang diver (penyelam) menggunakan 2 unit perahu nelayan, KM SRI REJEKI & KM SEKAR PAWITAN (team evakuasi sama seperti pd tanggal 17 Sept 2017 ) berangkat dari dermaga TPI MOJO sekira pukul 06.30 Wib menuju lokasi KM INDAH KRIS tenggelam dengan membawa sejumlah 26 drum plastik dan satu unit kompresor, Senin (8 Sept 2017).
Baca juga :

Sekitar  pukul 08.15 Wib team evakuasi sampai di lokasi tenggelamnya KM INDAH KRIS, team melanjutkan upaya evakuasi pengangkatan bangkai KM INDAH KRIS dari dasar perairan.

Di perairan tersebut pada hari sebelumnya team telah berhasil memasangkan sejumlah 32 drum plastik ke badan KM INDAH KRIS, selanjutnya diupayakan dapat memasangkan sejumlah 26 drum plastik dan dicoba untuk proses pengangkatan menggunakan drum plastik tersebut.

Sekira pukul 14.30 Wib, team berhasil memasangkan sejumlah 26 drum ke badan KM INDAH KRIS. Dengan demikian total drum yang telah terpasang ke badan kapal sejumlah 58 buah.

Selanjutnya team bekerja untuk memasukkan udara yang berasal dari kompresor ke drum plastik yang sudah terikat di badan kapal.

Sekira pukul 16.00 Wib, bangkai KM INDAH KRIS berhasil terangkat dari dasar perairan dengan media udara yang dimasukkan ke drum plastik yang telah terikat ke badan KM INDAH KRIS.

Selanjutnya diadakan persiapan untuk penarikan Kapal.  Sekitar pukul 17.00 WIB bangkai KM INDAH KRIS ditarik oleh KM SRI REJEKI dan KM SEKAR PAWITAN menuju ke pelabuhan Pekalongan untuk dilakukan perbaikan.

Bangkai KM INDAH KRIS dibawa dari lokasi pengangkatan dari dasar perairan menuju pelabuhan pekalongan dengan jarak sekitar 13 mil laut.

Berangkat dari lokasi sekira pukul 17.00 Wib ditarik dengan menggunakan KM SRI REJEKI dan KM SEKAR PAWITAN dengan perkiraan / ETA ( estimasi time arival ) pukul 01.30 Wib pada hari Selasa (19/9/2017). (Red.HP)

 

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten + thirteen =