Pencuri Motor Tinggalkan Temannya Untuk Ditangkap Massa

0
263
BAP (29) warga Dukuh Karang Gintung Desa Sidosari Kec.Kesesi Kabupaten Pekalongan berhasil ditangkap oleh warga beserta motor honda beat warna hitam Nopol G-2160-UM yang digunakan oleh teman pelaku.
Pemalang, Harian Pemalang  –  Naas nian nasib BAP (29) warga Dukuh Karang Gintung Desa Sidosari Kec.Kesesi Kabupaten Pekalongan, gegara di tinggal lari teman sekomplotan malingnya, akhirnya dia berhasil ditangkap oleh warga beserta motor honda beat warna hitam Nopol G-2160-UM yang digunakan bersama teman pelaku untuk mencuri sepeda motor Honda Supra X warna hitam Silver tahun 2004 milik Rasito (38)

Kejadian berawal pada saat Rasito (38), seorang karyawan warga Desa Sikayu Kec. Comal Kab. Pemalang pergi ke sawah menggunakan sepeda motor Honda Supra X warna hitam Silver tahun 2004.

Motor tersebut kemudian diparkir di jalan persawahan Desa Sidorejo Comal dengan keadaan terkunci stang.

Pukul 17.00 wib ketika Rasito akan pulang melihat motor miliknya telah diambil dan dibawa pergi oleh salah satu pelaku. Rasito langsung meneriakinya maling.

Namun satu pelaku berhasil melarikan diri dan membawa motor milik korban sedangkan teman pelaku, BAP (29) warga Dukuh Karang Gintung Desa Sidosari Kec.Kesesi Kabupaten Pekalongan berhasil ditangkap oleh warga beserta motor honda beat warna hitam Nopol G-2160-UM yang digunakan oleh teman pelaku.

Oleh warga, teman pelaku beserta motor Beat milik pelaku diserahkan ke Polsek Comal.

Setelah menerima laporan dari warga maka Tersangka dan barang bukti berupa sepeda motor Honda Beat milik tersangka diamankan di Polsek Comal.

Kapolsek Comal, AKP Utomo.SH bersama KanitReskrim Iptu Suryadi dan anggota Reskrim melakukan olah TKP dan pemeriksaan saksi-saksi.

Polsek Comal kemudian melakukan penahanan terhadap tersangka.

Untuk menindaklanjuti kasus tersebut diadakan pengembangan dan penyelidikan oleh  Reskrim Polsek Comal bersama Tim Buser Polres Pemalang terhadap salah satu tersangka yang berhasil melarikan diri membawa sepeda motor milik korban.

Kapolsek Comal AKP Utomo.SH mengatakan bahwa modus operandi tersangka dalam melaksanakan aksinya dengan menggunakan kunci palsu.

Atas kejadian tersebut, korban mengalami kerugian sebesar Rp.3.000.000. (Red.HP)

 

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

ten − 3 =