Pagarnusa NU Harimau Putih Kaliwungu Peringati Tahun Baru Hijriah Dengan Cara Unik

0
194
Menyambut datangnya tahun baru Islam, Pagarnusa NU padepokan Harimau Putih Kaliwungu mengadakan acara Gemblengan Masal dan Ijazahan Ilmu Hikmah, serta ujian kenaikan tingkat Kabupaten Kendal yang ke-7, Kamis (21/09/2017) bertempat di Yayasan sekolah Annidhomiyah Desa Wonorejo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, Jawa Tengah. Hadir dalam kegiatan itu Junaedi sebagai staff DPR RI komisi X , Ariefky Mohammad, Gus Anto Kasatkoryon Bansher Kecamatan Singorojo yang juga termasuk salah satu dewan penasehat Harimau Putih, Heri Susanto Sekretaris Daerah Pekat IB Kendal dan seluruh keluarga besar bela diri Harimau Putih.

Kendal, Harian Pemalang – Menyambut datangnya tahun baru Islam, Pagarnusa NU padepokan Harimau Putih Kaliwungu mengadakan acara Gemblengan Masal dan Ijazahan Ilmu Hikmah, serta ujian kenaikan tingkat Kabupaten Kendal yang ke-7, Kamis (21/09/2017) bertempat di Yayasan sekolah Annidhomiyah Desa Wonorejo Kecamatan Kaliwungu Kabupaten Kendal, Jawa Tengah.

Hadir dalam kegiatan itu Junaedi sebagai staff DPR RI komisi X , Ariefky Mohammad, Gus Anto Kasatkoryon Bansher Kecamatan Singorojo yang juga termasuk salah satu dewan penasehat Harimau Putih, Heri Susanto Sekretaris Daerah Pekat IB Kendal dan seluruh keluarga besar bela diri Harimau Putih.

H. Nur Khafidzin, S.Pd. selaku ketua panitia mengucapkan ribuan terimakasih kepada keluarga besar Annidhomiyah. “Terima kasih kepada kepala yayasan sekolah Annidhomiyah, yang telah mendukung dan memfasilitasi tempat kegiatan ini. Semoga kedepan sekolah tersebut bisa mengantarkan para siswa-siswinya untuk berprestasi di tingkat daerah sampai nasional,” ujarnya.

Gus Tommy Ketua Umum Padepokan Harimau Putih sekaligus pengasuh Pondok Pesantren Hidayatul Qur’an Kaliwungu dalam sambutannya menjelaskan, “kegiatan ini adalah rangkaian acara yang ke-4, sebelumnya sudah dilakukan kegiatan pada hari Senin malam 18 September 2017 yaitu gemblengan masal dan Ijazahan ilmu hikmah yang diadakan di Ponpes Hidayatul Qur’an, dan pada tanggal 19 September 2017 acara gemblengan fisik, mental dan tenaga dalam, yang diikuti oleh 40 bakal calon pelatih Pencak Silat Harimau Putih, dilanjut tanggal 20 September 2017 atau malam satu Suro yaitu Pengesahan Dewan Marga (pelatih) dan pengisian tenaga dalam
serta pembaiatan.”

Lanjut gus Tomy, dalam acara tersebut dikawal langsung oleh staff DPR RI komisi X Bpk. Drs. H. Ahmad Mujib Rohmat, M.H. yang sekaligus dewan pembina Pencak Silat Harimau Putih, K. Muhammad Ilyas, S.H, Al-Hafidz dewan penasihat, Gus R. M. Sanaya Khumaidullah Al-Hafidz Ketua dewan Marga, Gus R. M. Amali W.A Ketua Majlis pendekar, Gus Ulin Nuha Ketua Harian, dan pelatih senior Ustadz Abdul Manab serta 200 pelatih lainnya. Acara pada malam itu diakhiri dengan latihan bersama di depan masjid besar Almuttaqien Kaliwungu.

Dalam sambutannya Gus Tomy juga menuturkan kepada para pendekar yang mengikuti acara tersebut, “perjuangan bangsa Indonesia tidak cuma sebatas pada kemerdekaan saja, melainkan lebih dari itu, sebagai pesilat dan kader NU, kita harus cinta NKRI, Pancasila, Bhinneka tunggal ika dan UUD 1945, jadi pesilat Harimau Putih harus turut mengawal kedaulatan NKRI dan menjadi kader penerus perjuangan para ulama dan para pahlawan di negeri ini.”

Kepala yayasan sekolah Annidhomiyah Khotibul Umam, S.E, dalam sambutannya menyampaikan, “kegiatan ini sangat luar biasa sekali, disamping untuk membentuk kepribadian bagi para siswa-siswi pelajar kendal, juga sebagai bentuk pengkaderan dan pembibitan para atlet untuk kemajuan prestasi bagi para siswa.”

Khotibul umam menambahkan, “saya sangat berbangga hati dan berterimakasih, karena SMP dan MA Annidhomiyah diberi kepercayaan untuk menjadi tuan rumah, semoga dengan adanya kegiatan ini bisa mempererat tali silaturahim diantara pesilat pelajar sekabupaten Kendal.”

Selain itu Gus Amali juga menyampaikan, “sebagai keluarga besar kita harus bisa menjaga ukhuwah islamiyah maupun ukhuwah wathoniyah, berbangsa yang satu bangsa indonesia berbahasa yg satu bahasa Indonesia.”

Sedangkan Faikha salah satu peserta dari SMP N1 Kaliwungu sangat terkesan dan merasa senang dengan kegiatan tersebut.

“Saya sangat senang bisa mengikuti kegiatan ini, dan sebuah tantangan bagi saya, karena benar-benar menguras tenaga. Semoga ilmu yang saya dapatkan dari kegiatan ini kedepan bisa bermanfaat,” ucapnya.

Nampak juga nunchaker terbaik dan juara nasional kejurnas Pagarnusa dari pesilat Ruseil Qiqi Aliya Ficahli SMAN 1 Kendal yang hadir beradegan demontrasi dengan Iskarim Rahmat juara terbaik 3 kali Jawa Tengah dari SMK NU 03 Kaliwungu, dan ditutup oleh aktrasi Srikandi tercantum  Harimau Putih, Mutmainah dengan gerakan yang menggetarkan semua hati penonton.

Kegiatan yang berlangsung selama 4 hari tersebut berjalan dengan lancar dan aman, serta dihadiri kurang lebih 820 para pesilat Padepokan Harimau Putih, sudah termasuk 200 peserta UKT, dan 40 pelatih yang diwisuda.(Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 1 =