Dua Menteri Dialog Nasional Di Bale Gandrung, Pemalang

0
215
Narasumber Dialog Nasional Siti Nurbaya, Bakar, Menteri lingkungan hidup dan Kehutanan serta Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI dipandu oleh Penyanyi berkenalan Didi Kempot.

Pemalang, Harian Pemalang – Gelaran “Dialog Nasional. Sukses! Indonesiaku” di settings dengan tampilan sederhana, dimana tamu kehormatan diletakkan di sebelah kanan panggung, sedangkan peserta duduk lesehan didepan panggung acara.

Dengan narasumber Siti Nurbaya Bakar, Menteri lingkungan hidup dan Kehutanan serta Budi Karya Sumadi, Menteri Perhubungan RI dipandu oleh Penyanyi berkenalan Didi Kempot. Peserta dari kelompok tani, nelayan, pelaku usaha, Kepala OPD Kabupaten Pemalang, Camat, dan kepala desa serta masyarakat umum di Bale Gandrung, desa Gambuhan, Pulosari, Sabtu (23/9/2017)

Bupati Pemalang selaku tuan rumah mengucapkan terima kasih kepada kedua menteri yang telah berkenan hadir di Kabupaten Pemalang, dan berharap acara ini mampu memberi manfaat bagi masyarakat Pemalang.

Dalam kesempatan tersebut,  Siti Nurbaya menyinggung tentang kegiatan blusukannya.

“Datangnya blusukan Menteri agar saat rapat nanti kekurangan-kekurangan apa yang dibutuhkan di setiap desa ini dapat di temukan kemudian dibantu untuk solusinya,” jelas Menteri LHK.

Didi Kempot, penyanyi Campur Sari yang ngetop turut nimbrung untuk bertanya kepada sang menteri.

Menjawab pertanyaan dari Didi Kempot Siti Nurbaya mengatakan bahwa presiden  sangat mementingkan kesehatan warganya. Terbukti dengan adanya  Kartu Indonesia Sehat (KIS).

“Kemudian masalah pendidikan juga tak luput dari perhatian Bapak presiden. Anak anak Indonesia tidak boleh tidak sekolah, maka dibuatlah Kartu Indonesia Pintar,” tambahnya.

Bahkan para ibu hamil juga tak luput, pemerintah ingin para ibu hamil terjaga kesehatannya, demikian juga dengan para manula.

“Pemerintah Indonesia mempunyai program-program yang terkait dengan itu semua,” tukasnya.

Menteri LHK tak lupa menyoroti tentang pengangguran, kehutanan dan penerimaan CPNS yang saat ini sedang berlangsung. (Red.HP)

TINGGALKAN KOMENTAR

Please enter your comment!
Please enter your name here

1 × 4 =